Momen Menegangkan Damkar Evakuasi Kucing yang Terjebak Empat Hari di Pohon

- Jumat, 29 Oktober 2021 | 13:52 WIB
Damkar Kota Bandung selamatkan kucing yang terjebak di pohon (Instagram/politicaljokesid)
Damkar Kota Bandung selamatkan kucing yang terjebak di pohon (Instagram/politicaljokesid)

Petugas pemadam kebakaran tak hanya berjibaku menyelamatkan warga dari api. Petugas damkar juga menolong warga yang mengalami kesulitan.

Mulai dari mengambilkan ATM warga yang terjatuh di saluran air, hingga membantu menyelamatkan hewan. Seperti yang baru-baru ini dilakukan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung.

Damkar mulanya mendapatkan laporan mengenai seekor kucing yang terjebak di atas pohon selama 4 hari, di Jalan Banda, Kelurahan Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Kamis (28/10/2021).

Berdasarkan rilis Diskar PB Kota Bandung, kucing itu sempat diturunkan seorang satpam bernama Hendra. Tapi, kucing tersebut sempat terserempet sepeda motor sehingga ketakutan dan kembali naik ke pohon.

Merasa kasihan, Hendra dan petugas ATCS Dishub Kota Bandung melapor kepada Diskar PB untuk mengevakuasi kucing domestik berusia sekitar 2 tahun itu.

Di lokasi, damkar langsung menggunakan berbagai peralatan untuk mengevakuasi kucing di ketinggian 10 meter. Untunglah, sejam kemudian kucing itu berhasil dievakuasi dengan selamat.

Saat ini, kucing berwarna putih dengan belang oranye itu dititipkan kepada satpam di Kampus Magister Ilmu Hukum UNPAD, dan akan diserahkan kepada pemiliknya.

Diskar PB Kota Bandung menginformasikan jika ada warga yang butuh bantuan, bisa langsung menghubungi 113 dan pelayanannya tidak dipungut biaya alias gratis.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X