Sejumlah Kios dan Pedagang di Pasar Tanah Abang Ditutup Petugas Satpol PP

- Selasa, 6 Juli 2021 | 20:37 WIB
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) wilayah DKI Jakarta menutup kios. (Photo/Instagram/@satpolpp.dki)
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) wilayah DKI Jakarta menutup kios. (Photo/Instagram/@satpolpp.dki)

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) wilayah DKI Jakarta belum lama ini menutup sejumlah kios dan pedagang di sekitaran Blok G Pasar Tanah Abang yang tidak berhubungan dengan kebutuhan esensial.

Hal itu disampaikan langsung melalui unggahan dari akun Instagram resmi @satpolpp.dki. Dalam keterangan unggahan, penutupan itu dilakukan oleh petugas gabungan Satpol PP, TNI / Polri dan SKPD terkait.

Dijelaskan, penutupan itu diambil sebagai kebijakan untuk pengendalian ketertiban dan ketentuan PPKM Darurat.

"Dalam rangka pengendalian ketertiban dan ketentuan PPKM Darurat di Ibukota maka para pedagang pakaian yang berjualan di sekitar trotoar dan kios-kios di kawasan Pasar Tanah Abang diminta untuk tutup dan menyesuaikan dengan pedagang di Blok A,B,D dan F serta pertokoan Metro yang juga sudah tutup lebih dulu," tulis keterangan unggahan.

Baca juga: Pertokoan Plaza Kenari Mas Dikenakan Sanksi Penutupan Sementara Selama Masa PPKM

"Kegiatan diawali dengan Apel yang dipimpin langsung oleh Kasatpol PP DKI Jakarta dan dihadiri oleh Jajaran Satpol PP Kota Jakarta Pusat dan unsur TNI Polri Wilayah," tambah keterangan.

Penutupan itu juga dilakukan oleh sebanyak 900 personil yang disiagakan dan menyesuiakan dengan situasi kondisi perkembangan di lapangan.

"Dimohon partisipasi dan kesadaran warga masyarakat untuk mematuhi ketentuan dan protokol kesehatan demi menjaga serta mencegah penyebaran Covid 19 di Jakarta yang sedang meningkat," akhir keterangan unggahan itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X