Pasca Banjir, Pasokan Listrik Jabodetabek Berangsur Normal

- Minggu, 5 Januari 2020 | 17:05 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir saat mengunjungi posko banjir PLN di Cengkareng, Jakarta Barat. (PLN)
Menteri BUMN Erick Thohir saat mengunjungi posko banjir PLN di Cengkareng, Jakarta Barat. (PLN)

PT Perusahaan Listrik Negara / PLN (Persero) memastikan, sebagian besar jaringan listrik di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) yang terimbas banjir, sudah bisa diatasi. 

Sebagaimana diketahui, sebanyak 6.320 gardu PLN terdampak banjir pada tanggal 1-2 Januari dan terpaksa dinonatifkan untuk menjaga keselamatan warga dari bahaya kesetrum. 

Menteri BUMN Erick Thohir memberikan apresiasi terhadap kinerja PLN tersebut, mulai dari perbaikan gardu hingga mengamankan pasokan listrik warga. 

"Sekarang tinggal 3 persen lagi yang belum menyala. Sekali lagi, semua demi keselamatan dan keamanan warga," ucap Erick, di sela-sela kunjungan ke dapur umum PLN bagi korban banjir di kawasan Cengkareng, Minggu (5/1). 

Hingga pukul 16.00 WIB, dari total 6.320 gardu terdampak banjir, PLN telah menyalakan kembali 6.114 gardu dan 186 gardu masih dipadamkan sementara demi keamanan warga. 

"Kalau dilihat hingga  sekarang masih ada 2 gardu distribusi yang terendam di Kecamatan Cengkareng, sehingga masih menunggu proses penyalaannya. Semoga malam ini sudah bisa dinyalakan," ujar Vice President Public Relation PLN, Dwi Suryo Abdullah saat dihubungi Indozone.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X