PLN Salurkan Bantuan Rp756 Juta untuk Korban Banjir Jabodetabek

- Minggu, 5 Januari 2020 | 16:33 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir saat meninjau dapur umum PLN di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat. (PLN)
Menteri BUMN Erick Thohir saat meninjau dapur umum PLN di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat. (PLN)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, meninjau Posko BUMN Peduli Banjir di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (5/1). Posko BUMN Peduli Banjir Cengkareng merupakan sinergi beberapa BUMN, yakni PLN, Semen Indonesia, Pupuk Indonesia, dan Bank Mandiri.

Dalam kesempatan tersebut, Erick Thohir menyampaikan bahwa kehadirannya kali ini untuk memastikan agar bantuan untuk korban banjir tepat sasaran.

“BUMN kan sudah ada satgas bencana di seluruh Indonesia, dan orang-orangnya tetap. Kami memastikan kami hadir. Kami enggak mau nembak di sasaran yang tidak tepat,” ujar Erick.

Erick menyempatkan melihat dapur umum milik PLN untuk memastikan stok bahan makanan cukup untuk memenuhi kebutuhan korban banjir.  Ia juga melihat proses pembuatan makanan untuk korban banjir di dapur umum PLN. Ia menilai makanan yang dibuat oleh dapur umum PLN telah memenuhi standar empat sehat lima sempurna. 

"Ini makanannya bagus, karbohidrat, protein, nutrisinya cukup lengkap," ucap Erick.

Bekerja sama dengan Indonesia Chef Association, Tim Reaksi Cepat PLN selaku relawan di dapur umum memasak tidak kurang 4.500 porsi makanan yang dibagikan kepada korban banjir setiap hari. Selain di Cengkareng, PLN juga membuka dapur umum di dua lokasi lainnya, yaitu di Bintaro dan Pondok Gede. 

Hingga 5 Januari 2020, PLN juga telah menyalurkan bantuan senilai Rp 756 juta untuk korban banjir di wilayah Cengkareng, Cempaka Putih, Pondok Gede, Tangerang Selatan, dan Bekasi.

Sementara itu, Vice President Public Relation PLN, Dwi Suryo Abdullah saat dihubungi Indozone mengenai pembukaan posko dapur umum dan pemberian bantuan tersebut, memastikan bahwa bantuan diberikan PLN termasuk juga dalam rangka sinergi BUMN tepat sasaran. 

"Kecamatan Cengkareng yang paling banyak daerahnya terendam. Oleh Bapak Camat Cengkareng ,beliau menawarkan tempat itu karena pada saat tanggal 1 -2 Januari kemarin PLN kesulitan mencari tempat sebagai posko dapur umum. Jadi setelah Pak Camat memberikan tempat, cepat-cepat PLN bersama BUMN yang lain mendirikan posko dapur umum. Alhamdulillah bisa melaksanakan tugasnya hingga sekarang," singkatnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X