Prabowo Respons Pidato Presiden Jokowi: Singkat, Tapi Tendangannya Lumayan

- Senin, 6 Februari 2023 | 12:44 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah mengucapkan selamat ulang tahun ke-15 Partai Gerindra. 

Prabowo mengatakan, meskipun pidato Presiden Jokowi singkat, tetapi isinya cukup menendang. Ia menilai, hal itu merupakan ciri khas dari orang nomor satu di Indonesia tersebut. 

“Ciri khas Pak Joko Widodo itu selalu singkat, ringkas, tapi tendangannya lumayan,” kata Prabowo dalam pidatonya di Kantor DPP Gerindra, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2023). 

Baca Juga: Sandiaga Uno Dampingi Prabowo di Perayaan HUT ke-15 Partai Gerindra

Menurut Prabowo, pidato Presiden Jokowi juga menyiratkan sebuah pesan agar Gerindra semakin bekerja keras. 

“Tadi seolah memberikan semangat kepada kita untuk kita kerja lebih keras,” ujar Prabowo.

Lebih lanjut Prabowo mengungkapkan, ajakan Presiden Jokowi pasca Pemilu 2019 untuk mengisi kursi Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju memperlihatkan kepada dunia tentang demokrasi di Indonesia.

Prabowo mengatakan, dirinya menerima ajakan Presiden Jokowi atas dasar kepentingan yang lebih besar, yakni mengabdi untuk Indonesia. 

“Kita telah pernah rival dengan Pak Joko Widodo, tetapi di ujung demi kepentingan besar, tanah air yang kita cintai, beliau berjiwa besar mengajak saya dan saya tidak ragu-ragu menerima ajakan itu,” ungkapnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut Elektabilitas Prabowo dan Gerindra Potensial Teratas

Prabowo menyadari ada kader yang tidak menyetujui keputusannya masuk ke dalam kabinet. Namun, pada akhirnya semua kader patuh dan kompak. 

“Walaupun mungkin ada di ruangan ini yang kurang mendukung saya pada saat itu. Benar? Benar ga? Sekarang tidak. Tapi nggak apa-apa, itulah partai kita,” ujar Prabowo.

“Percayalah pada pimpinan. kalau kau tidak bisa percaya, berhenti, mengundurkan diri. Jangan mau dipimpin oleh orang yang kau tidak percaya,” tandas Prabowo. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X