Bareskrim Buka Kemungkinan Tersangka Baru Kasus Senpi Dito Mahendra, Siapa?

- Selasa, 23 Mei 2023 | 09:20 WIB
Dito Mahendra. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Dito Mahendra. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Usai melakukan penggeledahan dan pemeriksaan terhadap lima asisten rumah tangga (ART) Dito Mahendra dan Nindy Ayunda, Bareskrim Polri menemukan titik terang dari kasus kepemilikan belasan senjata api (senpi).

Dimungkinkan, akan ada tersangka baru selain Dito soal kasus senpi itu. Hal tersebut diungkap oleh Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Djuhandhani Rahardjo Puro.

Baca juga: Bareskrim Amankan 5 Orang Pembantu Dito Mahendra dan Nindy Ayunda

Brigjen Djuhandhani menyebut titik cerah itu didapat usai pihaknya melakukan penggeledahan dan memeriksa kelima ART.

"Dari penggeledahan rumah Dito terkait kepemilikan senjata api dan bahan peledak, penyidik setelah melakukan pemeriksaan terhadap lima orang yang diamankan, meyakini ada kemungkinan ada tersangka lain," kata Djuhandhani kepada wartawan, Selasa (23/5/2023).

Namun, Djuhandani belum membeberkan lebih jauh terkait sosok-sosok siapa saja yang berpotensi menjadi tersangka, termasuk siapa saja yang sedang dibidik polisi untuk diperiksa.

-
Bareskrim Polri geledah kediaman Dito Mahendra. (Dok Istimewa).

Sebelumnya, Bareskrim Polri sempat menggeledah dua rumah Dito Mahendra. Dalam penggeledahan tersebut, polisi kembali menemukan pistol dan amunisi.

Baca juga: Geledah 2 Rumah Dito Mahendra, yang Ditemukan Bareskrim Mencengangkan!

Selain menggeledah, polisi juga sempat mengamankan lima ART. Kelimanya merupakan asisten rumah tangga Dito dan Nindy Ayunda, kekasih Dito.

Kelimanya diamankan untuk dilakukan pemeriksaan. Kekinian, kelima ART tersebut juga sudah dipulangkan.

Terkait Dito, Polri sudah menetapkannya sebagai tersangka, bahkan sudah berstatus sebagai DPO. Bareskrim Polri sampai hari ini masih mencari keberadaan Dito.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X