Bareskrim Amankan 5 Orang Pembantu Dito Mahendra dan Nindy Ayunda

- Sabtu, 20 Mei 2023 | 15:25 WIB
Dito Mahendra menuruni tangga seusai diperiksa di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (6/2/2023). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Dito Mahendra menuruni tangga seusai diperiksa di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (6/2/2023). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Kasus temuan belasan senjata api di kediaman Dito Mahendra memasuki babak baru. Sebanyak lima orang pembantu Dito dan Nindy Ayunda kini diamankan oleh polisi.

"Telah mengamankan lima orang saksi pembantu Dito atau Nindy Ayunda pada dua TKP," kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Djuhandhani Rahardjo Puro dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (20/5/2023).

Baca juga: Geledah 2 Rumah Dito Mahendra, yang Ditemukan Bareskrim Mencengangkan!

Djuhandhani kemudian membeberkan hasil sementara pemeriksaan para saksi tersebut. Dari keterangan pembantu yang bekerja di rumah di Jalan Intan RSPP, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, saksi mengakui juga rumah tersebut merupakan rumah Dito.

"Bahwa benar Mahendra Dito Sampurno dan Nindy Ayunda tinggal bersama. Nindy Ayunda setiap hari tinggal di rumah yang terletak di Jalan Intan RSPP Nomor 8, Cilandak Barat, Jakarta Selatan," kata Djuhandhani.

-
Bareskrim Polri geledah kediaman Dito Mahendra. (Dok Istimewa).

Keterangan saksi selanjutnya kata Djuhandani, Dito sempat meninggalkan rumah menjelang Lebaran Idul Fitri, tepatnya di malam takbiran.

Baca juga: Sempat Mangkir, Bareskrim Kembali Panggil Nindy Ayunda Terkait Senpi Dito Mahendra

Kemudian di awal Mei 2023, Dito sempat kembali ke rumah menggunakan mobil Innova putih. Tapi keesokannya, Dito kembali meninggalkan rumah.

"Tanggal 1 Mei 2023, Mahendra Dito Sampurno datang kembali ke rumah yang terletak di Jalan Intan RSPP Nompr 8, Cilandak Barat, Jakarta Selatan menggunakan mobil Innova putih dan keluar tanggal 2 Mei 2023 menggunakan Innova putih," ucapnya.

Bareskrim Polri saat ini tengah memburu Dito Mahendra pasca Dito ditetapkan masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO). Dito diburu lantaran terus mangkir saat dipanggil oleh polisi untuk diperiksa terkait kasus temuan belasan senjata api di kediamanya.

Terbaru, dua rumah Dito baru saja digeledah oleh polisi. Dari penggeledahan tersebut, polisi mengamankan berbagai macam barang bukti.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X