Aliran Listrik Mulai Lancar, Peringkat Polusi Udara Jakarta Ikut Naik

- Selasa, 6 Agustus 2019 | 16:10 WIB
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Pasokan listrik mulai normal di wilayah Jabodetabek pada hari Selasa (6/8). PT PLN menyatakan bahwa mereka telah memulihkan sistem kelistrikan dan akan terus menjaga kestabilan sistem.

Pemulihan padam wilayah DKI Jakarta sudah dimulai pada pukul 17.50 WIB, Banten pukul 21.20 WIB dan wilayah Jawa Barat pukul 23.27 WIB kemarin (5/08/2019).

Selain itu, semua jaringan 500 kV dan 150 kV sudah kembali normal. Uniknya, peringkat polusi udara di Jakarta juga semakin naik. Padahal, ketika hari Senin pagi, kualitas udara Jakarta membaik dan turun ke peringkat 19.

Berdasarkan pantauan INDOZONE di laman AirVisual.com pada pukuk 16:05 WIB, peringkat polusi udara di Jakarta adalah nomor 3. Skornya adalah 113 dan masuk dalam kategori Tidak Sehat.

Yang ada di peringkat pertama adalah Tashkent, Uzbekistan dengan skor 157, lalu di posisi kedua adalah Lahore, Pakistan dengan skor 140. Polusi udara di Jakarta memang sempat menjadi perhatian beberapa waktu terakhir.

Beberapa kali, Jakarta menempati peringkat pertama sebagai kota dengan polusi udara terburuk. Gubernur DKI Jakarta mencoba mengatasinya dengan membatasi usia kendaraan, mengetatkan uji emisi kendaraan, dan perluasan ganjil genap.

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X