Hebat, Berprestasi, Kaya, Terkenal & Suka Beramal, Itulah CR7

- Senin, 23 September 2019 | 20:27 WIB
(photo/REUTERS/Ints Kalnins)
(photo/REUTERS/Ints Kalnins)

Menjadi pesepakbola terkenal & salah satu atlet terkaya tak membuat Cristiano Ronaldo sombong dan lupa diri. Dia dikenal  dengan kemurahan hatinya yakni suka menyumbangkan hartanya untuk kegiatan amal.

Cristiano Ronaldo tak hanya menjadi sorotan media karena aksi memukaunya di lapangan. Namun dia juga kerap menjadi sorotan media berkat kemurahan hatinya.

Menjadi pemain sepakbola terkenal dan memiliki uang yang berlimpah tak lantas membuatnya sombong.

Pria berusia 34 tahun ini tak lupa membantu orang lain di berbagai acara penggalangan dana bagi orang-orang membutuhkan.

Selain itu, Ronaldo juga kerap meluangkan waktu untuk menyapa penggemarnya dengan cara memberi tanda tangan dan berfoto bersama.

Dari banyaknya kegiatan amal yang dilakukan Ronaldo, ada 4 yang menarik perhatian karena jumlah dana yang diberikan luar biasa besar. Berikut ini daftarnya:

1. Menjual Sepatu Emas Miliknya

Di tahun 2011, Ronaldo mendapat penghargaan sepatu Emas karena berhasil mencetak 40 gol. Dia kemudian menjual sepatu itu dengan harga Rp21 miliar untuk disumbangkan ke sekolah-sekolah yang terkena konflik di Gaza.

2. Melelang Penghargaan Ballon d'Or

Ronaldo juga pernah melelang trofi Ballon d'Or miliknya sebesar Rp9,3 miliar. Uang hasil pelelangan trofi itu didonasikannya ke Make-A-Wish-Foundation, untuk membantu anak-anak yang mengidap penyakit khusus dan tak dapat disembuhkan.

3. Bonus Liga Champions

Di tahun 2014 lalu, Ronaldo menerima bonus sebesar Rp8 miliar karena sukses membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions. Uang bonus itu disumbangkannya ke Palang Merah Internasional dan beberapa yayasan lainnya.

4. Gempa Bumi di Nepal

Pada tahun 2015 lalu, Nepal diguncang gempa bumi hebat sehingga menyebabkan 9 ribu orang korban jiwa & puluhan ribu lainnya luka-luka. Ronaldo yang mengetahui bencana alam tersebut memberikan sumbangan sebesar Rp87 miliar untuk para korban.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X