The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Obama Sebut Kerja Trump Sebagai Presiden Hanya Tukang Retweet Teori Konspirasi
Mantan presiden AS Barack Obama wakili Joe Biden dalam kampanye pilpres melawan Donald Trump. (REUTERS/Kevin Lamarque).
News

Obama Sebut Kerja Trump Sebagai Presiden Hanya Tukang Retweet Teori Konspirasi

Di Gedung Putih.

Kamis, 22 Oktober 2020 15:44 WIB 22 Oktober 2020, 15:44 WIB

INDOZONE.ID - Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama tunjukkan dukungannya ke Joe Biden dalam kampanyenya pilpresnya sebagai mantan wakilnya, sekaligus sesama Partai Demokrat. Mewakili Biden dalam kampanyenya di Philadelphia, Obama mengkritik Donald Trump yang menurutnya tak pernah serius memimpin negara selama dirinya berkuasa.

Salah satunya kritiknya yang tajam, Obama menyebut selama Trump menempati kantor Oval di Gedung Putih, hanya hobi meretweet teori konspirasi dan membuat masyarakat Amerika Serikat kebingungan. 

Obama menyebut hal itu tak akan terulang lagi bila Joe Biden dan Kamala Harris terpilih sebagai presiden dan wapresnya. Tentunya dengan kalimat sarkas.

"Dengan Joe dan Kamala sebagai pimpinan, kalian tidak perlu berpikir tentang hal-hal gila yang mereka ucapkan setiap harinya. Dan itu sangat membantu. Kalian tak perlu berargumen dengan keduanya tiap hari. Tidak akan sangat melelahkan," ucap Obama seperti yang dilansir dari Reuters.

Seperti Biden, Obama juga menyebut Donald Trump tak serius dalam menghadapi pandemi global virus Covid-19 di negaranya. Bahkan Obama memberi kata-kata menohok kepadanya, khususnya saat Trump terinfeksi Covid-19 beberapa pekan lalu.. 

"Donald Trump tidak akan seketika itu juga dapat melindungi kita semua (dari virus Covid-19. Bahkan dia sendiri nggak bisa mengambil langkah awal untuk melindungi dirinya sendiri," ucap Obama. 

Tidak hanya itu, Obama juga menyebut Trump seolah menciptakan acara reality show saat memimpin negara ini. Tentunya dengan maksud menyindir acara reality show Donald Trump di masa lalu.

“Ini bukan sebuah reality show. ini adalah dunia nyata. Dan semua dari kita harus hidup dengan konsekuensi dirinya dan membuktikkan bahwa ia tak mampu mengerjakan pekerjaannya secara serius," ucap Obama menambahkan. 

Penampilan Obama dalam kampanye tersebut tentunya memberikan waktu dan kesempatan untuk Biden yang saat ini memilih tinggal di rumah semenjak Senin lalu dalam rangka mempersiapkan dirinya untuk debat Kamis malam waktu setempat di Nashville, Tennessee.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US