Pojokan Trump Dalam Siaran Layar Terpisah, Penampilan Biden Raih Rating Tertinggi

- Minggu, 18 Oktober 2020 | 14:37 WIB
Capres Joe Biden untuk Pilpres Amerika Serikat. (REUTERS/Tom Brenner).
Capres Joe Biden untuk Pilpres Amerika Serikat. (REUTERS/Tom Brenner).

Salah satu kandidat calon presiden Amerika Serikat, Joe Biden berhasil memenangkan rating TV dari Donald Trump dalam acara debat di layar terpisah beberapa hari lalu. 

Melansir Reuters, Biden unggul dengan 15,1 juta penonton saat tampil selama 90 menit di diskusi dan debat lewat kanal TV ABC broadcast network milk Walt Disney Co. Sementara Trump hanya meraih 13,5 juta saat tampil di NBC. 

Bahkan pada satu jam pertama siaran berlangsung, Biden langsung memperoleh 14,3 juta, sementara Trump 13,5 juta. Siaran yang berlangsung di town hall dua kota tersebut terjadi karena acara debat yang harusnya digelar pada 15 Oktober kemarin terpaksa ditunda setelah Trump terinfeksi Covid-19.

Selama acara berlangsung di ABC, Biden terus menerus menyerang Trump lantaran dianggap gagal mengatasi pandemi virus di negara Paman Sam tersebut. Sementara Trump membela diri dan menjelaskan respons secara administrasi dan yang dilakukan timnya.  

Pihak Nielsen yang dikenal sebagai lembaga survey rating televisi menyadari, nilai ini hanya berdasarkan para masyarakat yang menyaksikan acara diskusi tersebut menggunakan pesawat televisi langsung. Sementara warga yang menontonnya secara streaming menggunakan platform digital belum terhitung. 

Sementara itu, Reuters juga menerangkan akan ada debat kedua secara tatap muka yang akan dilakukan Kamis mendatang. 

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X