IDI Surabaya Tegaskan Dokter Wanita Tanpa Busana Bukan Stress karena Corona

- Kamis, 18 Juni 2020 | 21:52 WIB
Beredar video dokter tanpa busana di Surabaya, Jawa Timur (Istimewa)
Beredar video dokter tanpa busana di Surabaya, Jawa Timur (Istimewa)

Video wanita yang disebut-sebut berprofesi sebagai dokter dalam kondisi tanpa busana di Kota Surabaya, Jawa Timur, viral di media sosial (Medsos). Dokter wanita ini diduga stres karena suami dan anaknya meninggal dunia karena corona (Covid-19).

Akun Twitter @felipus_nove sebelumnya memposting video yang disebutnya sebagai dokter gigi di Surabaya. Namun, setelah viral postingannya kemudian dihapus.

"Ini dokter gigi di srby...suaminya.ama anak nya mati kena covid... ini istrinya stres sampe telanjang dijalan," tulis akun Twitter @filipus_nove.

-
Beredar video dokter tanpa busana di Surabaya, Jawa Timur (Istimewa)

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Surabaya, dr Brahmana, membenarkan jika wanita tanpa busana itu memang dokter. Namun, dia menegaskan, aksi dokter wanita tanpa busana di pinggir jalan Kota Surabaya, tidak ada kaitannya dengan Covid-19.

"Ybs (yang bersangkutan) dokter. Dan gak ada kaitannya dengan Covid-19. Suami dan anaknya sehat. Itu yang bisa saya konfirmasi," ucap Brahmana, Kamis (18/6/2020).

Sedangkan, Wakil Koordinator Hubungan Masyarakat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya, M Fikser, mengaku sedang menelusuri informasi dokter wanita tanpa busana yang viral tersebut.

"Apa betul seperti yang beredar di media sosial. Kami ingin tahu siapa wanita itu. Dia dari mana? kenapa itu sampai terjadi? Saya belum bisa memberi jawaban sekarang, masih ditelusuri dinas kesehatan dan sudah dikomunikasikan dengan IDI, hasilnya belum diketahui," pungkas Fikser.

 

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X