The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pengemis Ini Diterlantarkan usai Dapat Bantuan Ratusan Juta, Diduga Dimanfaatkan Keluarga
Kakek La Makmur, pengemis yang viral akibat dijambret. (Tangkapan Layar/YouTube/Taqy Malik)
News

Pengemis Ini Diterlantarkan usai Dapat Bantuan Ratusan Juta, Diduga Dimanfaatkan Keluarga

Selasa, 13 April 2021 10:41 WIB 13 April 2021, 10:41 WIB

INDOZONE.ID - Adalah Kakek La Makmur, pengemis yang sempat viral akibat dijambret oleh orang tak dikenal. Cerita Kakek Makmur membuat banyak netizen tersentuh. Sebab, ia mengaku uang yang dijambret tersebut akan digunakan untuk membeli kain kafan.

Bantuan pun berdatangan untuk Kakek Makmur. Bahkan, ia mendapat bantuan hingga ratusan juta. Uang tersebut diharapkan bisa membuat hidup Kakek Makmur menjadi lebih baik.

Namun, kabar terakhirnya, Kakek Makmur malah kembali mengemis dan kini ia ditemukan meninggal di tribun Lapangan Bola Lembah Hijau.

Kepada keluarganya, Kakek Makmur mengaku telah dimanfaatkan oleh keluarganya di Kendari. Pada awalnya, Kakek Makmur yang tinggal di kos-kosan pindah ke rumah salah satu adik kandungnya di Jalan H Agus Salim, Kelurahan Wangkanapi.

Baca juga: Pengemis Viral yang Uang Kain Kafannya Dijambret Ditemukan Meninggal di Tempat Tak Wajar

Baru 10 hari tinggal di sana, keluarganya yang lain datang dan membawa Kakek Makmur ke Kendari. Namun, Kakek Makmur akhirnya kembali lagi ke rumah keluraganya di Wangkanapi dengan menumpangi becak motor.

Sambil menangis, Kakek Makmur mengatakan bahwa ia telah dimanfaatkan oleh selama berada di Kendari dan uangnya sudah habis. Setelah itu, ia pun kembali mengemis meski sudah dilarang oleh keluarga.

Berdasarkan keterangan adik kandung Kakek Makmur, setiap hari ternyata ada yang mengambil uang dari ATM Kakek Makmur. Jumlah uang yang ditarik juga tidak sedikit yaitu sekitar Rp2 juta setiap hari.

Terkait meninggalnya Kakek Makmur, pihak keluarga tidak ingin melakukan visum. Kakek Makmur disebut meninggal karena penyakit ambeien. Keluarganya mengatakan sempat melihat darah yang keluar dari anus almarhum.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor
JOIN US
JOIN US