Tak Jadi Ikut Parade MotoGP, Jokowi Lepas Marc Marquez Dkk dari Istana Negara

- Rabu, 16 Maret 2022 | 10:41 WIB
Jokowi melepas parade MotoGP di depan Istana Negara. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Jokowi melepas parade MotoGP di depan Istana Negara. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melepas 20 pembalap MotoGP di depan Istana Negara, Jakarta Pusat setelah melakukan audiensi, Rabu (16/3/2022), sekitar pukul 10.00 WIB. 

Jokowi, yang sebelumnya dikabarkan akan ikut konvoi, nampak berjalan bersama dengan para pembalap dari dalam ke luar Istana Negara, untuk melangsungkan pelepasan para pembalap sebelum melakukan parade MotoGP

Dengan menggunakan pakaian balap berwarna merah dan putih yang bertuliskan G20, Jokowi memegang bendera putih hitam di hadapan para pembalap MotoGP yang sudah naik ke motornya masing-masing.

Baca juga: Demokrat Miris Luhut Klaim Punya Big Data Netizen Setuju Pemilu 2024 Ditunda

Para pembalap MotoGP tersebut diantaranya adalah Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami. 

Saat melalukan pelepasan terhadap pembalap MotoGP, Jokowi didampingi oleh Menteri BUMN Erick Thohir, dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet. 

Para pembalap MotoGP tersebut akan melakukan parade balapan di kawasan MH Thamrin, yaknk dari Istana Negara hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI). 

Parade tersebut dilakukan dari pukul 10.00 hingga 11.00 WIB. Selama satu jam acara tersebut digelar, sekitaran jalan dari Istana Negara hingga Bundaran HI akan ditutup sementara. 

Adapun, sebelum dimulainya parade, sejumlah klub motor dari berbagai komunitas nampak memenuhi kawasan depan Istana Negara untuk langsung mengikuti parade bersama para pembalap.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X