The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jawab Kekhawatiran Donasi Ojol Tak Tepat Sasaran, Ini Penjelasan ARMY Indonesia
Ilustrasi Ojol mengantre. (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman), Jumlah donasi ARMY untuk ojol. (Tangkapan Layar Kitabisa.com).
News

Jawab Kekhawatiran Donasi Ojol Tak Tepat Sasaran, Ini Penjelasan ARMY Indonesia

Bagaimana proses penyalurannya?

Jumat, 11 Juni 2021 18:28 WIB 11 Juni 2021, 18:28 WIB

INDOZONE.ID - Dalam rangka merayakan anniversary untuk BTS yang ke-8, ARMY Indonesia menggalang donasi untuk para pengemudi ojol. Belum lagi kejadian kerumunan ojol saat mengantre cukup lama di McDonald's untuk BTS Meal membuat segudang kritik dikeluarkan oleh aparat, membuat donasi itu semakin gencar. 

Pihak ARMY Indonesia yang diwakili Rinjani juga menjelaskan kepada Indozone bila sampai saat ini sudah kurang lebih Rp. 380 juta dengan enam kampanye yang sudah berjalan di berbagai kota. 

"Dari program donasi dengan tajuk "ARMY Bantu Ojol", kita punya enam kampanye yang sudah berjalan dan total dari keseluruhan kampanye tersebut saat ini terkumpul kurang lebih Rp.380 juta. Untuk penyebarannya, penggalangan dana ini tersebar di beberapa kota di Pulau Jawa, Bali, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, dan beberapa di wilayah Timur Indonesia," kata Rinjani saat dihubungi lewat pesan singkat.

Tidak hanya itu, Rinjani juga menjelaskan bagaimana proses Army Indonesia melakukan penyerahan donasi tersebut. Beberapa di antaranya sudah dimulai semenjak 9 Juni lalu.

Baca Juga: Seperti Ini Ternyata Modus Pungli Preman Tanjung Priok, Libatkan Karyawan Perusahaan

Adapun ojol yang disasar adalah para ojol yang turut mengantre saat promo BTS Meal dimulai. Namun tak menutup kemungkinan mereka akan menyerahkan donasi tersebut kepada pengemudi ojol tanpa pandang bulu.

"Untuk penyerahan donasi, yang dimulai pada tanggal 9 Juni lalu, memang difokuskan pada Ojol yang mengantri di gerai McD. Karena antusiasme ARMY yang bahkan tidak diperkirakan sama sekali akan langsung membludak di hari pertama penjualan BTS Meal ini," jelas RInjani.

"Nah, untuk saat ini, donasi yang masih berjalan, penyalurannya lebih ke berbagi on the street kepada para Ojol, sebab di beberapa daerah, Gerai McD-nya sudah tidak menerima pemesanan melalui panel online seperti saat hari pertama peluncuran. Hari ini saja, di beberapa daerah seperti di Jogja, akan ada pembagian paket makanan untuk Ojol di beberapa daerah dekat gerai McD ataupun yang on the street. Selain donasi, ARMY-ARMY yang melakukan bagi-bagi secara langsung juga banyak terlihat, tanpa memandang apa pun," tambahnya. 

Untuk menjawab kekhawatiran bila donasi ini akan tidak tepat sasaran, ARMY Indonesia menjelaskan bahwa mereka tidak pernah sampai salah sasaran, lantaran hal ini sudah sering mereka lakukan dalam berbagai konteks kegiatan.

"Selama ini, penggalangan dana dalam konteks apa pun, termasuk untuk bantuan bencana alam, untuk program penanaman pohon, untuk pelestarian bakau dan laut, dan lain-lain, selalu tepat sasaran sesuai dengan tajuk utama penggalangan dana tersebut dibuat. Kali ini, ARMY Bantu Ojol, donasinya insyaa Allah akan sampai pada mereka yang menjadi sasaran dari program ini," pungkasnya.

Jumlah donasi ARMY untuk ojol. (Tangkapan Layar Kitabisa.com).
Jumlah donasi ARMY untuk ojol. (Tangkapan Layar Kitabisa.com).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US