Bus TransJakarta akan Beroperasi 24 Jam pada Malam Tahun Baru 2023

- Kamis, 29 Desember 2022 | 14:02 WIB
Ilustrasi bus Transjakarta. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)
Ilustrasi bus Transjakarta. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan akan mengoperasikan bus TransJakarta pada malam Tahun Baru 2023 selama 24 jam.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, saat dikonfirmasi Kamis (29/12/2022).

"Selama malam Tahun Baru, Transjakarta akan tetap beroperasi selama 24 jam. Tidak ada penutupan pelayanan untuk 13 koridor dan 5 rute non BRT, akan tetap beroperasi," ujar Syafrin. 

Meski TransJakarta beroperasi selama 24 jam, Syafrin menyatakan bahwa anjungan spot foto di Halte Tosari dan Halte Bundara HI akan ditutup pada malam Tahun Baru.

Baca Juga: Puluhan Bus Transjakarta Disebut Mangkrak, Dishub DKI Jakarta Beri Klarifikasi

"Anjungan halte di atas, maka akan kami tutup," sambung Syafrin.

Menurutnya, penutupan anjungan spot foto dikarenakan agar masyarakat bisa berfokus pada kegiatan perayaan malam tahun baru di sepanjang Jalan Sudirman-Tahmrin.

"Untuk anjungan (ditutup), kita fokus di 7 lokasi perayaan malam tahun baru di sepanjang Sudirman Thamrin. Sehingga seluruh konsentrasi masa di bawah," tambah Syafrin.

Selain itu, ia berharap agar masyarakat tidak memaksakan untuk masuk ke anjungan, agar bisa berfoto dan bergabung ke perayaan yang telah disediakan.

"Kita harapkan masyarakat tidak memaksa masuk anjungan. Silakan langsung gabung ke kegiatan yang ada, di beberapa acara di sepanjang jalan," sambung Syafrin.

Pada perayaan malam Tahun Baru 2023 mendatang, pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyediakan 7 panggung di kawasan Sudirman Thamrin.

"Dalam acara Festival Malam Tahun Baru 2023 akan diterapkan car free night dan terdapat panggung pada tujuh titik lokasi," ujar Syafrin melalui keterangan tertulis, yang dikutip Jumat (23/12/2022).

Baca Juga: Pihak Transjakarta Bantah 60 Unit Bus Mangkrak di Jaktim: Semua Beroperasi Sesuai Jadwal

Berikut lokasi 7 panggung yang akan didirikan saat Festival Malam Tahun Baru 2023:

Halaman:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X