Tidak Ada Tindak Pidana, Laporan Pencemaran Nama Baik Suami Norma Risma Dihentikan Polisi

- Kamis, 23 Februari 2023 | 11:16 WIB
Rozy Zay Hakiki, eks suami Norma Risma, yang diduga selingkuh dengan ibu mertuanya (TikTok/norma_risma)
Rozy Zay Hakiki, eks suami Norma Risma, yang diduga selingkuh dengan ibu mertuanya (TikTok/norma_risma)

Laporan pencemaran nama baik yang dilayangkan Rozy Zay Hakiki terhadap mantan istrinya, Norma Risma, tutup buku. Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Banten memilih menghentikan penyelidikan kasus itu karena kurangnya bukti.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Didik Hariyanto. Kombes Didik menyebut, pihaknya sudah melakukan gelar perkara terkait kasus ini.

"Pada Selasa, telah dilakukan gelar perkara terkait penyelidikan dugaan tindak pidana ITE yang memiliki muatan penghinaan dan atau pencemaran nama baik dengan korban atas nama RZ dan terlapor atas nama NR," kata Didik dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (23/2/2023).

-
Norma Risma curhat soal hubungan terlarang antara ibu dan suaminya (YouTube/CURHAT BANG Denny Sumargo/TikTok/norma_risma)

 

Baca Juga: Makin Panas! Norma Risma Kekeh Penjarakan Mantan Suami dan Ibu Kandung Kasus Perzinaan

Didik membeberkan hasil pendalaman polisi selama ini terkait kasus tersebut. Sejumlah saksi sudah diperiksa termasuk saksi ahli.

"Dalam proses tersebut, petugas telah melakukan permintaan keterangan sebanyak delapan orang saksi dan telah dilakukan pemeriksaan terhadap ahli bahasa dan ahli ITE," bebernya.

Dari hasil pendalaman, diketahui tulisan terlapor tidak mengandung unsur pencemaran nama baik. Sementara itu, Rozy, disebutnya, sudah mencabut laporan kasus ini.

Lebih jauh, jubir Polda Banten ini mengungkapkan hasil gelar perkara yang dilakukan oleh pihaknya. Hasilnya, polisi menutup kasus ini karena kurangnya alat bukti.

"Saat ini, Ditreskrimsus Polda Banten telah menghentikan proses penyelidikan laporan pengaduan RZ terhadap NR karena tidak ditemukan peristiwa tindak pidana," ucapnya.

Baca Juga: Ditanya soal Hamil Anak Rozy, Jawaban Ibu Norma Bikin Host Bingung: Untuk saat Ini Belum

Sebelumnya, geger isu rumah tangga Rozy dengan Norma Risma retak. Hal ini karena adanya dugaan perselingkuhan yang dilakukan Rozy dengan ibu Norma Risma.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X