7 Bulan Penuh Tangis Melawan Kekuasaan, Pengacara Keluarga Brigadir J Pamit Undur Diri

- Rabu, 22 Februari 2023 | 01:41 WIB
Yonathan Baskoro (Tengah) (Instagram/YonathanBaskoro)
Yonathan Baskoro (Tengah) (Instagram/YonathanBaskoro)

Pengacara Yonathan Baskoro berpamitan kepada keluarga mendiang Novriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, setelah tujuh bulan memberikan pendampingan hukum di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Momen berpamitan itu dibagikan Yonathan di akun TikTok pribadinya @YonathanBaskoro. Dalam video tersebut terlihat, ia memeluk ibunda mendiang Yosua, Rosty Simanjuntak. Rosty pun membalas pelukan itu dengan mengelus-elus pundak Yonathan.

“Di momen haru ini saya lepaskan profesi pengacara saya dan menjadi bagian dari keluarga hebat ini,” tulis Yonathan dikutip, Selasa (21/2/2023).

Yonathan menuturkan, dirinya akan kembali berkelana untuk memperjuangkan keadilan di Indonesia. Dia pun turut mendoakan kesehatan Ayah dan Ibu mendiang Yosua.

BACA JUGA: Sambil Teriak-teriak, Nikita Mirzani Bela Ferdy Sambo: Hanya Tuhan yang Berhak Cabut Nyawa

Masih dalam video, Yonathan terlihat memeluk Rosty. Ibunda Yosua pun membalas pelukan itu dengan mengelus-elus punggung Yonathan. Setelahnya, mereka tampak berbincang singkat.

“Saya menyatakan untuk izin undur diri, untuk kembali berkelana memperjuangankan keadilan di negeri ini, yang terpenting Amangboru Namboru harus tabah dan harus sehat,” tutur Yonathan.

“Kurang lebih itu lah yang saya sampaikan di dalam pelukan hangat sosok ibu yang sangat kuat ini,” imbuhnya.

Yonathan mengungkapkan, perjalanan persidangan kasus pembunuhan berencana terhadap Yosua tidak mudah. Dia menyebut, penuh tangis dan tantangan demi melawan kesewenangan-wenangan.

“Tujuh bulan perjuangan penuh tangisan, tekanan dan tantangan melawan kekuasaan dan kesewenangan-wenangan,” ungkap Yonathan.

Pelukannya kepada keluarga mendiang Yosua adalah bentuk penghormatan sekaligus penguat. Dia berharap, keluarga Yosua selalu diberikan penghiburan dan pengharapan.

“Pelukan penghormatan ini adalah penguatan bagi seluruh keluarga besar yang ditinggalkan, mudah-mudahan keluarga diberikan penghiburan dan pengharapan,” ujarnya.

Di dalam video, Yonathan tak lupa mention keluarga Yosua seraya memberikan semangat dan motivasi @yunitahutabarat12 jangan mewek lagi ya, @maharezarizky harus kuat jadi tulang punggung keluarga kelak, tante @roslinemika dan tante @rohanisimanjuntak @rohani7131 sama dek @veramarethas_ harus banyak-banyak sabar ya, sehat-sehat! Tuhan memberkati. Sampai kita berjumpa lagi.

BACA JUGA: Di Sidang Etik, Status Justice Collaborator Bharada E Bakal Jadi Pertimbangan

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X