Kapolda Metro Jaya Harap May Day Tak Ganggu Aktivitas Masyarakat

- Sabtu, 29 April 2023 | 18:47 WIB
Irjen Pol Karyoto (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Irjen Pol Karyoto (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto meminta massa dari elemen buruh untuk tertib saat merayakan hari buruh atau May Day. Diharapkannya, May Day tidak menganggu aktivitas masyarakat lainnya.

"Mudah-mudahan acara ini tidak mengganggu ketertiban masyarakat," kata Irjen Karyoto kepada wartawan, Sabtu (29/4/2023).

Karyoto mengimbau massa buruh agar tidak egois dan memikirkan kepentingan masyarakat lainnya. Diharapkannya acara May Day berlangsung dengan tertib dan tidak ada gangguan.

Baca Juga: Polda Metro Sebut Kasat Narkoba Polres Jaktim Sengaja Bunuh Diri di Rel Kereta

"Tentunya kita mengimbau bahwa rekan-rekan dari pekerja juga harus melihat kepentingan masyarakat lain. Kalau mereka tertib tentunya acara lebih enak, tidak akan banyak gangguan-gangguan yang ditimbulkan terhadap misalnya kemacetan dan lain-lain," beber Karyoto.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 4.200 personel gabungan untuk mengamankan jalannya May Day awal pekan depan di Jakarta. Personel gabungan ini antara lain dari Polri, TNI hingga unsur dari pemerintah daerah seperti Satpol PP, Dishub hingga pemadam kebakaran.

Baca Juga: OTK Bakar 5 Bangunan Eks Mess PT di Papua!

Polda Metro Jaya juga memperkirakan kegiatan May Day bakal terpusat di kawasan Gedung DPR/MPR RI dan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X