OTK Bakar 5 Bangunan Eks Mess PT di Papua!

- Sabtu, 29 April 2023 | 15:55 WIB
Orang Tidak Dikenal Membakar Bangunan Eks Mess PT di Papua (Dok. Humas Polda Papua)
Orang Tidak Dikenal Membakar Bangunan Eks Mess PT di Papua (Dok. Humas Polda Papua)

Sejumlah orang tidak dikenal (OTK) nekat membakar lima bangunan bekas mess karyawan PT di Distrik Ilaga, Puncak, Papua. Polisi setempat pun turun tangan mengusut kasus kebakaran ini.

Peristiwa kebakaran ini terjadi pada Jumat, 28 April 2023 kemarin. Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny membenarkan peristiwa kebakaran itu.

"Kebakaran terjadi pukul 15.10 WIT, di mana saksi atas nama Abius Kogoya selaku pemilik tanah yang disewakan kepada PT Unggul mengatakan dirinya saat itu sedang beristirahat di honay laki-laki lalu mendengar teriakan oleh ibu-ibu,” kata Kombes Benny dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (28/4/2023).

“Kemudian saksi yang melihat bahwa api sudah menyebar ke beberapa bangunan," sambungnya.

Baca Juga: Polisi yang Tewas Tertabrak Kereta Ternyata Kasat Narkoba Polres Jaktim

-
Orang Tidak Dikenal Membakar Bangunan Eks Mess PT di Papua (Dok. Humas Polda Papua)

 

Api pun membesar dan melahap habis bangunan di sana. Singkat cerita, api berhasil dipadamkan dan polisi bergerak menuju ke TKP untuk melakukan penyelidikan.

Polisi mengungkap tidak ada korban jiwa akibat dari kebakaran ini. Sejumlah saksi pun turut diperiksa terkait kasus ini.

Baca Juga: Bule Viral yang Ludahi Imam Masjid di Bandung Ditangkap di Bandara Soetta

Disinyalir, ada seseorang sengaja membakar bangunan tersebut. Kapolres Puncak, Kompol I Nyoman Punia menyebut pihaknya hingga saat ini masih mendalami motif dari pembakaran bangunan itu.

"Saat ini masih dilakukan pendalaman oleh personel di lapangan guna mengungkap pelaku dan motif di balik pembakaran tersebut," pungkas Kompol Nyoman.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X