Kapolda Metro Jaya Tinjau Hari Kedua Pelaksanaan PSBB Jakarta

- Sabtu, 11 April 2020 | 14:54 WIB
Pengawasan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar di kawasan Salemba, Jakarta. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Pengawasan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar di kawasan Salemba, Jakarta. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Hari kedua pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mencegah penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) di DKI Jakarta, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana didampingi pejabat Polri, TNI dan Pemprov DKI Jakarta, meninjau sejumlah lokasi di Ibukota, Sabtu (11/4/2020).

Salah satu check point yang ditinjau adalah Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Di sini, Kapolda Metro Jaya didampingi Oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo, Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Pol Arie Ardhian dan Dandim 0505/Jakarta Timur Kolonel Inf Mohammad Mahfud As'at.

"Hari kedua ini dari pemantauan, masyarakat sudah mulai menyadari (pentingnya PSBB) dan ada peningkatan," kata Kapolda Metro Jaya, Sabtu (11/4/2020).

Peningkatan ini dilihat dari penggunaan masker hingga penerapan aturan jaga jarak sosial dan pembatasan penumpang kendaraan, baik kendaraan pribadi, umum maupun roda dua.

-
Kapolda Metro Jaya saat meninjau PSSB di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur. (Dok. Pendim 0505/JT)

Kapolda Metro Jaya menerangkan, sesuai dengan peraturan yang berlaku, bus besar hanya boleh mengangkut 50 persen penumpang dari kapasitas yang ada. Sementara untuk minibus pribadi maksimal 4 orang, sedan maksimal 3 orang dan seperda motor tidak boleh berboncengan. 

Ditambahkan olehnya, penerapan PSBB ini tujuannya untuk masyarakat, untuk mencegah penyebaran dan penularan wabah virus corona. Sehingga, diharapkan masyarakat berperan serta aktif.

"Untuk mengawasi penerapan PSBB ini, Polda Metro Jaya juga mendirikan 33 titik pemeriksaan," pungkasnya.

-
Kapolda Metro Jaya saat meninjau PSBB di kawasan Pasar Jumat, Jakarta Selatan. (Dok. Pendim 0504/JS)

Lokasi lain yang dikunjungi Kapolda Metro Jaya hari ini adalah Pasar Jumat di Jakarta Selatan. Di sini, Kapolda Metro Jaya didampingi oleh Kapolrestro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono dan Dandim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Arh Tony Aris Setyawan.

"Kami mengimbau masyarakat untuk mematuhi aturan PSBB ini. Hari kedua sudah membaik dan kita harapkan kesadaran masyarakat," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X