Bangkai Pesawat MAF dan Jasad Pilot Jatuh di Danau Sentani Dievakuasi

- Selasa, 12 Mei 2020 | 09:14 WIB
Bangkai pesawat MAF yang jatuh di Danau Sentani Papua (Dok Humas Polda Papua)
Bangkai pesawat MAF yang jatuh di Danau Sentani Papua (Dok Humas Polda Papua)

Tim gabungan TNI-Polri dan tim SAR saat ini tengah melakukan proses pengumpulan puing pesawat milik Mission Aviation Fellowship (MAF) yang jatuh di Danau Sentani, Jayapura, Papua, Selasa (12/5/2020) pagi. Bangkai pesawat hingga jasad sang pilot juga sedang dilakukan proses evakuasi.

Dari foto-foto yang diterima Indozone dari sumber Polda Papua, terlihat tim gabungan sedang mengumpulkan puing-puing pecahan dari pesawat itu. Puing pecahan itu terlihat mulai dari roda beserta kaki-kakinya hingga bodi pesawat.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan pihaknya bersama berbagai pihak terkait hingga kini masih mengumpulkan puing-puing pesawat. Badan pesawat dikatakannya juga sudah berhasil dievakuasi dari dasar danau.

-
Bangkai kapal pesawat MAF yang jatuh di Danau Sentani (Dok Humas Polda Papua)

 

"Tindakan Kepolisian yang dilakukan melakukan koordinasi dengan pihak terkait TNI dan SAR Jayapura serta mengevakuasi badan pesawat. Sementara itu untuk badan pesawat sudah berhasil dievakuasi dari dasar danau," kata Kombes Kamal saat dihubungi Indozone, Selasa (12/5/2020).

Lebih jauh Kamal mengatakan, pihaknya juga sudah mengevakuasi pilot yang menjadi korban atas insiden itu. Pilot itu pun juga sudah dinyatakan meninggal dunia.

"Tim gabungan berhasil menemukan pilot di sekitar lokasi jatuhnya pesawat. Pilot sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Jayapura," ungkap Kamal.

Kamal menyebut korban jiwa berjumlah satu orang dari insiden jatuhnya pesawat itu. Korban yaitu seorang pilot yang berkewarganegaraan Amerika Serikat.

-
Bangkai pesawat MAF yang jatuh di Danau Sentani Papua (Dok Humas Polda Papua)

 

"Identitas pilot itu bernama Joyce Chaisin Lin (40), perempuan, WNA asal Amerika serikat. Kondisinya meninggal dunia," kata Kamal.

Pasca insiden jatuhnya pesawat itu, polisi memastikan tidak ada dampak lain dari kecelakaan itu. Arus penerbangan di Bandara Sentani disebutnya tidak terganggu.

"Dalam kecelakaan penerbangan ini tidak berdampak terhadap arus penerbangan di Bandara Sentani. Penerbangan ini merupakan penerbangan dukungan logistik dan tidak berpenumpang," pungkas Kamal.

 

Artikel menarik lainnya

Bawa Sembako, Begini Kronologi Jatuhnya Pesawat MAF di Danau Sentani

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X