Tous Les Jours, Toko Roti Asal Korea dengan Nama Prancis

- Minggu, 24 November 2019 | 17:33 WIB
photo/Dok. Tous Les Jours
photo/Dok. Tous Les Jours

Beberapa waktu lalu, media sosial dihebohkan dengan beredarnya video berdurasi 19 detik. Dalam video itu, terlihat pengumuman kecil di sebuah toko roti bernama 'Tous Les Jours'.

Toko roti ini menuliskan beberapa aturan. Di antaranya, soal penulisan ucapan selamat hari besar untuk agama lain, ungkapan kata 'I Love You' yang dianggap tidak sesuai syarat Islam.

Setelah sempat menimbulkan kegaduhan, akhirnya terungkaplah fakta tentang toko roti ini. Orang-orang mengira toko ini berasal dari Prancis. Ternyata, itu salah.

Tous Les Jours rupanya toko roti berasal dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Dibuka tahun 1996 di Guri, Korea Selatan, dan baru pada November 1997 diproduksi dan dijual secara massal.

Toko roti ini merupakan anak perusahaan dari CJ Corps di Seoul, Korea Selatan. Gerai TLJ yang pertama buka di Jakarta, Indonesia, pada Desember 2011 lalu.

Selain menjual aneka roti, toko roti ini juga menjual kopi, roti lapis, cake, jus buah, dan produk minuman lain.

Kini, Tous Les Jours sudah berekspansi ke berbagai negara, seperti Filipina, Vietnam, Cina, Kamboja, bahkan Amerika Serikat dan punya 1.300 cabang di berbagai negara di seluruh dunia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X