Dapat Arahan Khusus dari Jokowi, Menteri KLHK: Langsung Rapat
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya bersama Presiden Joko Widodo. (Antara/HO/KLHK)
News

Dapat Arahan Khusus dari Jokowi, Menteri KLHK: Langsung Rapat

Segera ditindaklanjuti.

Senin, 17 Februari 2020 06:45 WIB 17 Februari 2020, 06:45 WIB

INDOZONE.ID - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menindaklanjuti arahan khusus Presiden Joko Widodo, yakni melakukan rehabilitasi lahan guna mengatasi sedimentasi di Waduk Gajah Mungkur, Wonogori, Jawa Tengah.

"Mendapat arahan dari Presiden, saya langsung menggelar rapat bersama jajaran eselon I yang juga dihadiri Wakil Menteri LHK," kata Menteri LHK, Siti Nurbaya. 

Menurut Siti Nurbaya, pada rapat koordinasi tersebut, dirinya menginstruksikan kepada pejabat eselon I dan jajarannya agar segera bertindak melaksanakan arahan Presiden. 

"Langkah awal yang dilakukan adalah menyiapkan persemaian bibit tanaman untuk penghijauan," tutur Siti Nurbaya. 

KLHK mempersiapkan pembibitan tanaman secara besar-besaran, yakni sekitar 50 juta hingga 100 juta bibit pohon dalam satu provinsi. 

"Bibit tersebut disalurkan kepada masyarakat melalui KBD (kebun bibit desa). Oleh karena itu, di desa-desa tempat rehabilitasi lahan, harus dibangun KBD," ujar Siti Nurbaya. 

Sebelumnya, Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Desa Jatisari, Kecamatan Jatisrono, Wonogiri, Sabtu (15/2/2020). Jokowi melakukan rehabilitasi lahan menanam tanaman vetiver di sekitar Waduk Gajah Mungkur di Wonogiri.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Ivanrida
Fauzi

Fauzi

Editor
Ivanrida

Ivanrida

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US