Riza Patria Jadi Wagub DKI Dinilai Picu Potensi Prabowo Kembali Maju di 2024

- Selasa, 7 April 2020 | 15:23 WIB
Terpilihnya Ahmad Riza Patria jadi Wakil Gubernur DKI memberikan keuntungan untuk Partai Gerinda menuju Pemilu 2024. (INDOZONE/Murti Ali Lingga)
Terpilihnya Ahmad Riza Patria jadi Wakil Gubernur DKI memberikan keuntungan untuk Partai Gerinda menuju Pemilu 2024. (INDOZONE/Murti Ali Lingga)

Pengamat Politik  dari Universitas Telkom, Dedi Kurnia Syah Putra menyatakan, terpilihnya Ahmad Riza Patria sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta memberikan keuntungan untuk Partai Gerindra. Terlebih dalam misi partai pimpinan Prabowo Subianto tersebut di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menurutnya, terpilihnya Riza Patria membuka peluang bagi Gerindra untuk meraih suara lebih di Jakarta pada Pemilu serentak 2024 mendatang.

"Saya lihat ada manuver baru Gerindra di DKI Jakarta, memenangkan Riza Patria berpotensi peluang majunya kembali Prabowo di 2024," ucapnya kepada Indozone, Selasa, (7/4/2020).

-
Riza Patria (Foto: Facebook/Ahmad Riza Patria)

Menurutnya, posisi ini malah akan membuat peluang Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, maju Pilpres 2024 menjadi berkurang. Dia menyakini, Anies dalam posisi yang kurang menguntungkan. 

"Terlebih kondisi PKS yang tentu kecewa dengan manuver ini, maka bisa saja PKS akan berupaya untuk mendapatkan Anies," jelasnya.

Lain hal, dalam proses berjalannnya kepemimpinan Anies dan Riza  di Jakarta, tentu akan didukung penuh Partai Gerindra. Pasalnya, bagaimana pun Gerindra akan semakin menguasai suara di Jakarta.

"Meskipun bukan kader, Anies saat ini lebih dekat secara emosional ke Partai Gerindra," ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X