Riza Patria Terpilih Jadi Wagub DKI, Gerindra Kembali Beri Dukungan Penuh ke Anies

- Selasa, 7 April 2020 | 13:05 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan keterangan kepada awak media di GOR UNJ, Jakarta Timur, Kamis (2022020). (INDOZONE/Murti Ali Lingga)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan keterangan kepada awak media di GOR UNJ, Jakarta Timur, Kamis (2022020). (INDOZONE/Murti Ali Lingga)

DKI Jakarta telah menentukan Wakil Gubernur yang baru menggantikan Sandiaga Uno. Kader Partai Gerindra Ahmad Riza Patria terpilih dan ditetapkan sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru dalam rapat paripurna DPRD DKI yang dilaksanakan kemarin.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan Partainya akan memberi dukungan penuh pada Gubernur Anies Baswedan.

"Bahwa Gerindra tetap back-up (Anies). Dari awal kami sudah back-up, dari awal Anies maju lewat Gerindra dan PKS yang mencalonkan," ucap Dasco saat dihubungi Indozone, Selasa (7/4/2020).

Dasco juga mengatakan, kehadiran Riza Patria sebagai Wakil Gubernur juga harus memberi dukungan penuh juga membantu Anies memimpin Jakarta.

"Di situ Ariza harus full back-up Anies," tegasnya.

-
Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria. (ANTARA/Galih Pradipta)

Juru Bicara Partai Gerindra ini juga mengatakan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto memberi pesan pada Wakil Gubernur terpilih saling bahu membahu bersama gubernur menyelamatkan rakyat jakarta dari Covid-19.

"Bagaimana caranya? Tentu keadaan di lapangan harus di-handle, komunikasi pemerintah daerah dan pusat harus baik," jelasnya.

Wakil Ketua DPR RI ini juga mengatkan terpilihnya kader Gerindra mengisi kursi kosong wagub merupakan kemenangan warga Jakarta.

"Ini adalah kemenangan Warga Jakarta, PKS dan juga Gerindra yang kemarin sudah menetukan pilihan Wagub DKI," katanya. 

Artikel Menarik Lainnya :

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X