Potret Ceria Siswa Sekolah di Wamena, Jangan Direnggut Lagi!

- Rabu, 9 Oktober 2019 | 11:48 WIB
Pemerintah Daerah Wamena, Jayawijaya, Papua, kini fokus pemulihan trauma pasca-kerusuhan beberapa waktu lalu. (Antara/M Risyal Hidayat)
Pemerintah Daerah Wamena, Jayawijaya, Papua, kini fokus pemulihan trauma pasca-kerusuhan beberapa waktu lalu. (Antara/M Risyal Hidayat)

Situasi di Wamena, Papua, sudah kondusif. Kini pemerintah daerah tengah fokus memulihkan trauma para generasi muda pasca-kerusuhan, beberapa waktu lalu.

Aktivitas belajar mengajar di beberapa sekolah juga belum sepenuhnya normal. Pihak sekolah melakukan sejumlah kegiatan untuk menghilangkan rasa takut yang dialami para pelajar. 

Seperti yang dilakukan di SD Triesa Unggul Terpadu dan SMP Negeri 1 Wamena pada Rabu (9/10). Berikut ini adalah beberapa potret keceriaan para siswa/i yang tengah mengikuti sejumlah kegiatan untuk menghilangkan trauma pasca-kerusuhan.

-
Anggota polisi wanita bermain dengan siswa/i SD Triesa Unggul Terpadu di Wamena, Jayawijaya, Papua, Rabu (9/10). (Antara/M Risyal Hidayat)

Dalam kegiatan ini, pihak sekolah melakukan kerja sama dengan kepolisian. Beberapa polisi wanita turut diterjunkan untuk menghibur pelajar.

-
Polisi wanita tampak melakukan beberapa permainan bersama siswa SD Triesa Unggul Terpadu di Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Rabu (9/10). (Antara/M Risyal Hidayat)

Sementara di SMP Negeri 1, proses belajar mengajar belum sepenuhnya berjalan. Para siswa lebih banyak menghabiskan waktunya untuk bermain.

-
Sejumlah siswa bermain di Lapangan SMP Negeri 1 Wamena, Jayawijaya, Papua, Rabu (9/10). (Antara/M Risyal Hidayat)

Tak hanya di luar kelas, tetapi juga di dalam kelas. Sejumlah kegiatan dilakukan untuk membuat para siswa lebih nyaman dan melupakan kejadian mencekam, beberapa waktu lalu.

-
Sejumlah siswa bermain di dalam kelas SMP Negeri 1 Wamena, Jayawijaya, Papua, Rabu (9/10)

Para pelajar di Wamena tampak sangat ceria dalam melakukan kegiatan. Tentunya senyum ini tak lagi direnggut oleh aksi anarkis yang dilakukan pihak tak bertanggung jawab.

-
Sejumlah siswa bermain di dalam kelas SMP Negeri 1 Wamena, Jayawijaya, Papua, Rabu (9/10). (Antara/M Risyal Hidayat)

Sebelumnya, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw memastikan kondisi di Wamena, Papua, sudah aman terkendali. Dia juga menjamin pihak keamanan akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Artikel Menarik Lainnya:

 

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X