Wagub Riza Patria Sebut Warga yang Pakai Masker Adalah Pahlawan 

- Senin, 15 Juni 2020 | 21:23 WIB
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Facebok/Ariza Patria).
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Facebok/Ariza Patria).

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengaku senang Pemerintah Provinsi DKI bisa bersinergi dengan Pemkot Bogor, Jawa Barat, untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat di tengah masa PSBB transisi. Khususnya di ranah transportasi publik bagi warga.

"Subuh tadi Pak Anies Baswedan ke Bogor. Pemprov DKI Jakarta mengirim 50 bus gratis ke beberapa stasiun di kota penyangga Jakarta untuk mengurangi kepadatan penumpang," kata Riza dalam unggahan Facebook-nya dikutip Indozone, Senin (15/6/2020).

Riza mengatakan, setiap orang atau warga yang berkegiatan di luar harus tetap menerapkan protokol kesehatan sebagaimana yang telah diatur selama ini. Sehingga, apa yang diterapkan dan dilaksanakan tersebut bisa mencegah potensi penularan dan penyebaran virus corona (Covid-19) di ruang publik, transportasi umum.

"Kami bahagia sekali melihat warga pakai masker dan menjaga jarak di dalam bus. Ayo terus disiplin, saat ini siapapun yang #pakaimasker #jagajarak #cucitangan adalah pahlawan bagi yang lain," katanya.

Politisi Partai Gerindra ini pun berterima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dan berpartisipasi dalam mewujudkan sinergitas antarpemerintah ini. Sehingga, upaya secara kolektif ini bisa memberikan solusi serta manfaat bagi banyak orang lain.

"Terima kasih Pak Walikota Bogor Kang Bima Arya, Dirut PT KAI Didiek Hartantyo, Dirut PT KCI, Wiwik Widayanti, Kepala Dishub Pemprov DKI Jakarta Syafrin Liputo. Terima kasih petugas keamanan, kebersihan, seluruh warga dan anker (anak kereta). #JakartaKotaKolaborasi," tandasnya.

Pemprov DKI Jakarta telah menyediakan sebanyak 50 unit bus sekolah gratis yang dapat digunakan untuk mengangkut penumpang KRL ke Jakarta. Hal ini dilakukan untuk mencegah potensi penularan Covid-19 jika adanya kepadatan penumpang KRL. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X