Jokowi Ingatkan Anies Cara Mengatasi Banjir di Ibu Kota

- Rabu, 18 Desember 2019 | 11:15 WIB
Presiden Jokowi mengingatkan Gubernur DKI Jakarta soal persoalan banjir di Ibu Kota (Setkab).
Presiden Jokowi mengingatkan Gubernur DKI Jakarta soal persoalan banjir di Ibu Kota (Setkab).

Presiden Joko Widodo mengingatkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, perihal cara mengatasi banjir. Jokowi memberikan arahan khusus karena sejumlah titik tergenang air akibat tingginya curah hujan pada Selasa (18/12). 

Sedikitnya 19 titik di beberapa wilayah tergenang air, yang tersebar di Jakarta Selatan (7 titik), Jakarta Pusat (4 titik), Jakarta Timur (5 titik), Jakarta Utara (3 titik) dan pemukiman wilayah Jakarta Barat (8 titik).

Jokowi pun meminta Anies melakukan pencegahan banjir dengan membersihkan selokan, serta meninjau situasi di Sungai Ciliwung.

"Sangat tergantung sekali yang namanya banjir di Jakarta, yaitu pembersihan got. Kemudian juga pelebaran dari sungai Ciliwung yang menyempit," kata Jokowi, Rabu (18/12).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengingatkan Anies soal pengelolaan pintu air di ibu kota dan pentingnya pengerukan waduk.

Selain itu, Jokowi pun meminta Anies memantau pintu air di Ibu Kota. Sejumlah waduk yang ada juga diperhatikan agar bisa menampung curah hujan yang tinggi. 

"Pengelolaan pintu air yang ada termasuk pengerukan waduk-waduk di Jakarta, waduk pluit," tutur Jokowi. 

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X