The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Saat Nataru Tidak Ada Penyekatan, Ini Pesan Mendagri kepada Masyarakat
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
News

Saat Nataru Tidak Ada Penyekatan, Ini Pesan Mendagri kepada Masyarakat

Apa pesannya?

Selasa, 07 Desember 2021 16:28 WIB 07 Desember 2021, 16:28 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengutarakan bahwa saat libur natal dan tahun baru (Nataru) tidak ada penyekatan bagi pengendara. 

"Presiden menyampaikan tidak perlu ada penyekatan-penyelatan,” ungkap Tito di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/12/2021).

Namun, menurut Tito pengawasannya hanya berupa penggunaan aplikasi PeduliLindungi bagi mereka yang bepergian. Kemudian terpenting sudah melakukan vaksinasi sebanyak dua dosis.

“Yang vaksin dua kali boleh jalan, yang belum vaksin, jangan jalan lah,” tegas dia.

Sebelumnya Pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan, seluruh wilayah Indonesia takkan diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 saat Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Hal tersebut didasari oleh tren penurunan kasus Covid-19. Kasus harian dinilai stabil dan tercatat hanya 400 kasus saja dalam beberapa hari belakang. Selain itu, Luhut juga mengatakan kalau masyarakat Indonesia sudah memiliki antibodi Covid-19 yang tinggi.

"Pemerintah memutuskan untuk tidak akan menerapkan PPKM level 3 pada periode Nataru pada semua wilayah. Penerapan level PPKM selama Nataru akan tetap mengikuti asesmen situasi pandemi sesuai yg berlaku saat ini, tetapi dengan beberapa pengetatan," ujar Menko Luhut dalam keterangan tertulis, Senin (6/12).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US