The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polri Ancam yang Nekat Ikut Demo Hari Ini dan Ganggu Ketertiban Umum: Kami Amankan!
Kadiv Humas Polri Irjen. Pol Argo Yuwono. (Istimewa)
News

Polri Ancam yang Nekat Ikut Demo Hari Ini dan Ganggu Ketertiban Umum: Kami Amankan!

Menindak massa.

Sabtu, 24 Juli 2021 10:35 WIB 24 Juli 2021, 10:35 WIB

INDOZONE.ID - Mabes Polri meminta masyarakat agar tidak terhasut dan mengikuti aksi demo atau unjuk rasa pada hari ini di Jakarta. Namun, jika masyarakat tetap nekat melakukan aksi unjuk rasa hingga mengganggu ketertiban umum, Mabes Polri menegaskan bakal menindak massa tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono. Irjen Argo menyebut pihaknya bakal mengamankan massa yang menganggu ketertiban umum.

"Kalau memang dilakukan, mengganggu ketertiban umum ya kami amankan," kata Irjen Argo dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (24/7/2021).

Selain itu, Mabes Polri berharap masyarakat tidak terhasut ajakan aksi unjuk rasa yang tersebar. Polri mengimbau masyarakat agar tidak melakukan aksi unjuk rasa karena akan menimbulkan kerumunan yang bisa berdampak pada klaster baru penyebaran virus corona.

"Kami berharap untuk tidak melakukan kerumunan karena situasi angka Covid yang masih tinggi," beber Argo.

Baca Juga: Dr Reisa: 60 Juta Anak-anak Indonesia Kehilangan Masa Indah di Sekolah karena Pandemi

Sekedar informasi, beredar ajakan aksi unjuk rasa di Jakarta hari ini. Polda Metro Jaya sendiri mengimbau seluruh masyarakat agar tidak ikut serta dalam aksi demo tersebut mengingat saat ini masih dalam massa pandemi virus corona dan PPKM Darurat di Jakarta.

Polda Metro Jaya sendiri meminta perwakilan massa agar menyampaikan aspirasinya tanpa harus berdemo. Penyampaian aspirasi bisa dilakukan ke Polda Metro Jaya.

"Tolong ke teman-teman yang berniat akan melakukan kegiatan penyampaian pendapat, gunakan dengan bijak. Silakan kalau mau menyampaikan pendapat datang ke Polda Metro akan kita terima. Secara bijak untuk kita bisa hindari kerumunan supaya jangan jadi klaster lagi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus sebelumnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US