The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Astronot Apollo 11, Buzz Aldrin Klaim Dia Harus Lewat Bea Cukai Setelah Kembali dari Bulan
Buzz Aldrin. (Photo/Wikipedia)
News

Astronot Apollo 11, Buzz Aldrin Klaim Dia Harus Lewat Bea Cukai Setelah Kembali dari Bulan

Kamis, 29 Juli 2021 22:48 WIB 29 Juli 2021, 22:48 WIB

INDOZONE.ID - Lima puluh tahun yang lalu, seorang pria memikirkan sebuah ide untuk menginjakkan kaki di bulan yang luar biasa dan itu benar-benar terjadi. Dengan keberhasilan pendaratan Apollo 11 di bulan, dua orang yang sangat beruntung berjalan di tempat yang belum pernah dilalui orang sebelumnya.

Hanya satu dari orang-orang itu yang masih hidup. Pria itu tidak lain adalah Buzz Aldrin yang berusia 89 tahun yang tidak merasakan apa-apa selain keberuntungan dan rasa syukur ketika dia melihat kembali pendaratan bersejarah berawak di bulan dari setengah abad yang lalu.

Seorang mantan astronot dan insinyur, Aldrin melakukan tiga kali perjalanan luar angkasa sebagai pilot misi Gemini 12 1966, dan, sebagai pilot Lunar Module Eagle pada misi Apollo 11 1969.

Namun, Aldrin sekarang menjadi viral karena alasan yang tidak dapat kita bayangkan. Astronot terkenal yang sangat aktif di Twitter berbagi melalui tweet bagaimana ia harus melalui bea cukai setelah perjalanannya dari bulan.

Baca juga: Anjing Paling Diabaikan di Inggris, 7 Tahun di Kandang karena Tak Ada yang Mengadopsi

Dia berbagi formulir dari tahun 1969 ketika mereka kembali dari luar angkasa setelah melakukan pendaratan bersejarah di bulan.

“Bayangkan menghabiskan 8 hari di luar angkasa, termasuk hampir 22 jam di Bulan dan pulang ke Bumi hanya harus melalui bea cukai,” kata Aldrin dalam tweet-nya.

Orang-orang di internet terkejut melihat formulir khusus ini dan mendapatkan banyak balasan yang menarik.

Formulir tersebut berisi semua detail tentang pesawat ruang angkasa Apollo 11 yang mendarat di Honolulu setelah bertugas di bulan. Ini juga menunjukkan nama-nama astronot yang kini tercatat dalam sejarah termasuk Neil Armstrong.

Ketika datang ke 'kargo' yang kembali bersama mereka, dikatakan 'batu bulan dan sampel debu bulan.' Tidak ada rincian tentang penyakit apa pun di bawah deklarasi kesehatan tetapi kondisi di atas kapal belum ditentukan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US