Korban Virus Korona Mencapai 213 Orang

- Jumat, 31 Januari 2020 | 09:19 WIB
Staf medis dengan pakaian pelindung merawat pasien yang terjangkit virus korona di Rumah Sakit Zhongnan, Wuhan. (CHINA DAILY via REUTERS)
Staf medis dengan pakaian pelindung merawat pasien yang terjangkit virus korona di Rumah Sakit Zhongnan, Wuhan. (CHINA DAILY via REUTERS)

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan status darurat kesehatan global, setelah wabah Virus Korona sampai saat ini sudah menewaskan setidaknya 213 orang.

Sampai saat ini dikonfirmasi ada 1.220 kasus baru yang ada di 17 kota di Tiongkok, sementara itu Provinsi Hubei juga melaporkan setidaknya ada 42 kasus kematian baru, 30 di antaranya ada di kota Wuhan.

Hingga kini total jumlah orang yang terjangkit virus korona mencapai 9.356 orang. Jumlah tersebut bahkan lebih besar dari virus SARS pada awal 2000-an yang menjangkit 8.098 orang.

Selain di Tiongkok, wabah virus Korona juga menjangkit di beberapa negara seperti Uni Emirat Arab, Finlandia, Kanada, Amerika Serikat, Prancis, Sri Lanka, Thailand, Taiwan, Vietnam, Korea Selatan, Jerman, Kamboja, Jepang, Malaysia, Australia, Singapura dan Nepal.

Daftar negara tersebut bertambah setelah sejumlah negara seperti Italia, India dan Filipina melaporkan kasus virus korona pertama mereka pada Kamis (30/1/2020).

Total sampai saat ini virus korona telah menyebar di 21 negara.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X