Pendam Jaya Laksanakan Pemotongan Hewan Kurban

- Senin, 12 Agustus 2019 | 13:09 WIB
Kapendam Jaya usai penyerahan hewan kurban. (Pendam Jaya)
Kapendam Jaya usai penyerahan hewan kurban. (Pendam Jaya)

Bertempat di Mabintaldam Jaya, Makodam Jaya/Jayakarta, Penerangan Kodam (Pendam) Jaya melaksanakan pemotongan hewan kurban, dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha tahun 1440 H/2019 M, Senin (12/8/2019) usai pelaksanaan apel dan olahraga bersama. 

Pemotongan hewan kurban ini dipimpin langsung oleh Kapendam Jaya Letkol Czi Zulhadrie S. Mara yang didampingi oleh istri Pramitha Zulhadrie. Dalam kesempatan ini, Kapendam menyerahkan 1 ekor sapi kepada Habib Kazim bin Shahab yang bertindak sebagai pemotong hewan kurban.

Dengan diiringi gema takbir dari personel Pendam Jaya, pemotongan hewan kurban milik keluarga besar Pendam Jaya pun dilakukan. Kapendam Jaya mengatakan, pemotongan hewan kurban keluarga besan Pendam Jaya ini, merupakan wujud rasa syukur dan ketaatan kepada Allah SWT.

"Selain itu, nilai lain yang tidak kalah penting yang terkandung dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban adalah, menciptakan suasana kebersamaan dan memperera kekeluarhaan personel Pendam Jaya," ujar Kapendam Jaya.

-
Pendam Jaya

 

Ia menambahkan, seluruh daging hewan kurban yang disembelih hari ini, selain dibagikan kepada personel Pendam Jaya, juga dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang juga warga binaan Pendam Jaya yang terletak di RW 07, Kelurahan Cawang, Kramatjati.

"Semoga daging kurban yang kami salurkan bermanfaat dan bisa membantu warga binaan yang memang membutuhkan atau kurang mampu. Esensi kurban mengikuti sunnah Rasullullah SAW adalah untuk berbagi dan bersyukur atas nikmat yang telah Allah SWT berikan," tutupnya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X