Zulkifli Zaini Jadi Dirut PLN, Amien Sunaryadi Komisaris Utama

- Senin, 23 Desember 2019 | 14:47 WIB
Zulkifli Zaini terpilih menjadi Direktur Utama PT PLN (Persero). (Antara/Ismar Patrizki)
Zulkifli Zaini terpilih menjadi Direktur Utama PT PLN (Persero). (Antara/Ismar Patrizki)

Nama yang bakal memimpin PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) akhirnya terungkap. Zulkifli Zaini dan Amien Sunaryadi terpilih mengalahkan kandidat yang lain.

Hal ini disampaikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di Jakarta, Senin (23/12). 

Dia mengatakan, Zulkifli akan bertindak sebagai Direktur Utama PLN. Sementara Amien ditunjuk menjadi Komisaris Utama PLN. 

"Baik Pak Amien maupun Pak Zulkifli memiliki rekam jejak yang sangat baik, siap berkeringat dan berakhlak. Sama dengan Dirut dan Komut BUMN lainnya," ujar Erick Thohir. 

"Saya akan intens bertemu secara reguler setiap bulan untuk memastikan berbagai rencana besar yang menjadi prioritas pemerintah," tambahnya.

Seperti diketahui, Amien Sunaryadi adalah wakil ketua KPK periode 2003-2007. Selama jabatannya, Amien memperkenalkan pemberantasan korupsi yang progresif dan menjadi konseptor dari tindakan penggeledahan dan surveillance yang dilakukan KPK untuk mengungkap kasus korupsi high profile

Zulkifli Zaini merupakan Komisaris Independen di Bank Negara Indonesia (BNI) sejak 17 Maret 2015. Dia juga pernah menjadi Dirut Bank Mandiri di 2010-2013.

Keduanya akan disahkan sebagai pimpinan PLN dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang dijadwalkan berlangsung Senin (23/12) pukul 16.00 WIB. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X