Cari Pelaku Pembakar Bendera Indonesia, Polri Koordinasi dengan Kemlu hingga Kominfo

- Rabu, 3 Februari 2021 | 14:08 WIB
Video viral seorang pria membakar bendera merah putih. (Instagram/@communitypolice)
Video viral seorang pria membakar bendera merah putih. (Instagram/@communitypolice)

Mabes Polri menyebut pihaknya hingga saat ini masih memburu pria Aceh yang viral karena membakar bendera merah putih. Dalam proses pemburuan itu, Polri sudah berkoordinasi dengan kementerian terkait.

"Polri telah mengambil langkah-langkah bekerja sama dengan instansi terkait untuk menyelesaikan masalah ini," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono kepada wartawan, Rabu (3/2/2021).

Koordinasi yang dilakukan oleh Polri meliputi sejumlah kementerian dalam negeri sendiri. Tujuannya untuk memudahkan proses pemburuan pelaku.

"(Kerjasama) dengan Kementerian Luar Negeri, Kemenkominfo dan juga Interpol untuk menelusuri keberadaan AK yang melakukan tindak pidana pembakaran lambang negara RI," beber Rusdi.

Seperti diketahui, sebuah video viral di lini masa menampilkan aksi seorang pria dengan sengaja membakar bendera merah putih. Pria itu terlihat menyiramkan air diduga bensin ke arah bendera merah putih hingga berdampak pada api yang membesar dan melahap habis bendera tersebut.

Polri sendiri sudah berhasil mengidentifikasi pelaku pembakar bendera tersebut. Pelaku itu berinisial AK (25) yang merupakan warga Aceh namun bekerja di Malaysia.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X