The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sekjen Kemensos Diusir saat Rapat dengan DPR, Risma Minta Maaf
Menteri Sosial Tri Rismaharini. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
News

Sekjen Kemensos Diusir saat Rapat dengan DPR, Risma Minta Maaf

Karena komunikasi tidak pantas

Rabu, 19 Januari 2022 14:30 WIB 19 Januari 2022, 14:30 WIB

INDOZONE.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Sosial Kemensos Hary Hikmat diusir saat mengikuti rapat dengan Komisi VIII DPR. Terkait hal itu, Menteri Sosial Tri Rismaharini meminta maaf.

“Saya-lah jenderal di Kemensos. Karena itu saya atas nama siapa pun di Kemensos Pak Sekjen, nanti Pak Sekjen harus minta maaf, kalaupun Pak Sekjen harus keluar, tapi Pak Sekjen harus minta maaf. Baik pribadi ataupun unit, saya minta maaf,” kata Risma.

Hary Hikmat diusir saat rapat lantaran dianggap melakukan komunikasi yang tidak pantas kepada Wakil Ketua Komisi VIII Ace Hasan Syadzily. Hal itu terjadi saat Risma melakukan kunjungan kerja ke wilayah Jawa Barat, daerah pemilihan (dapil) Ace.

Sekjen Kemensos tidak memberi tahu terkait kunjungan tersebut. Meski sudah meminta maaf, Hary justru menilai sikap Ace sinis karena tak pernah datang saat diundang. Oleh karena itu Risma meminta maaf.

Baca juga: Dialami Banyak Orang, Korban Gaslighting Sering Kali Menyalahkan Diri Sendiri

“Saya mohon maaf sekali kalau memang ada yang tidak berkenan. (Untuk) semuanya, bukan hanya Pak Ace, semuanya kalau memang ada yang tidak berkenan, saya mohon dimaafkan,” pintanya.

Pada kesempatan itu, Risma juga mengakui jika suasana di lembaganya sedang tegang karena ada sejumlah program yang harus segera diselesaikan.

“Karena saat itu memang suasana di kami tegang sekali, PPKM jalan, bansos PPKM jalan, kemudian ada lagi angka kemiskinan esktrem, kemudian kami harus penyaluran besar sekali. Sempat rada tegang, Tapi, saya mohon izin, Pak Sekjen diperkenankan minta maaf,” tandas Risma.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Rachmat Fahzry
Harits Tryan Akhmad
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US