Bom Polrestabes Medan, Pelaku Sempat Melintas Dekat Lokasi Apel Pagi

- Rabu, 13 November 2019 | 10:52 WIB
Pasca bom bunuh diri di Polrestabes Medan. (Istimewa)
Pasca bom bunuh diri di Polrestabes Medan. (Istimewa)

Ledakan bom kembali mengguncang markas kepolisian. Kali ini, bom bunuh diri terjadi di Mapolrestabes Medan, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11) pagi, sekitar pukul 08.45 WIB.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol M. Iqbal mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan mendalam terkait ledakan yang dilakukan oleh seorang pelaku yang tewas akibat meledakan bom bunuh diri.

"Jadi ledakan setelah apel pagi di Polrestabes Medan. Terduga pelaku sempat berjalan di dekat lokasi apel, sebelum meledakan diri di dekat Kantor Bag. Ops (Bagian Operasional)," kata Iqbal kepada wartawan, Rabu (13/11). 

Iqbal belum bisa memastikan jenis bom yang diledakkan oleh pelaku, apakah high explosive atau low explosive. Untuk mengetahuinya, tim terkait dari Inafis, Puslabfor dan lainnya menurut Iqbal masih melakukan olah TKP.

"Untuk korban lain, ada anggota polri dan 1 dari sipil yang luka-luka tapi tidak terlalu serius. Sementara ada kendaraan dinas yang juga rusak," ucapnya.

Sementara itu, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo memastikan, pihaknya akan mengutamakan normalisasi pelayanan masyarakat.

"Pelayanan masyarakat kami utamakan di Polrestabes Medan untuk kembali normal," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X