Ingin Wujudkan Indonesia Sejahtera, Relawan Ganjar Lakukan Hal Ini

- Sabtu, 17 Juni 2023 | 16:03 WIB
Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo. (Dok. Ganjar Pranowo)
Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo. (Dok. Ganjar Pranowo)

Sukarelawan Gerakan Warga Desa untuk Ganjar (Gardu Ganjar) bersama Forum Silaturahmi Majelis Dzikir se-Banten melanjutkan langkahnya menjaring aspirasi masyarakat dan bersatu padu menyuarakan dukungan Ganjar Pranowo agar menjadi Presiden pada kontestasi pemilu 2024. 

Para kiai, ulama, asatid serta masyarakat berkumpul dalam acara zikir dan doa bersama bertajuk "Ma'iyah Rakyat Berani Bersatu untuk Indonesia" pada beberapa titik kota/kabupaten di Provinsi Banten

Koordinator Gardu Ganjar Wilayah Banten Ahmad Wahyudin Nasyar mengatakan kegiatan tersebut berlangsung pada Jumat (16/6/2023) di Kecamatan Sepatan Timur, Tangsel Kota, dan Sabtu (17/6/2023) di Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Kabupaten Tangerang Selatan. 

Kemudian pada Minggu (18/6/2023) juga akan digelar kegiatan serupa di Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang. Adapun, sejumlah ulama yang hadir diantaranya Abah Elang Mangkubumi, KH Tb Didi Fahlepi, Kiai Sanja Alfiah, KH Bahrul Akhyar, KH Saefullah, dan KH Nurjaini. 

Baca Juga: Relawan Ganjar Gelar Workshop Pertanian untuk Bantu Para Petani

"Ma'iyah rakyat adalah bersatunya rakyat. Acara ini dilaksanakan di setiap kota/kabupaten di Banten, mulai dari Kabupaten Serang lalu estafet ke Kabupaten Tangerang, tepatnya di daerah Paku Haji, Sepatan Timur dan Pisangan yang insyaallah akan berlanjut ke setiap kecamatan lain di banten," ucap Ahmad dalam keterangannya, Sabtu (17/6/2023).

Ahmad menyebut, ma'iyah rakyat merupakan ajang mempererat tali silaturahmi, ukhuwah islamiah antar masyarakat guna mendoakan kebaikan dan kemaslahatan Ibu Pertiwi ini, serta menyelami aspirasi masyarakat. 

-
Relawan Ganjar. (Dok. Tim Ganjar Pranowo)

Di sisi lain, masyarakat menyampaikan keinginan serta harapan agar Indonesia memiliki pemimpin yang konsen terhadap rakyat kecil, agamis menjunjung tinggi toleransi dan moderasi agama, serta membumi. 

Mereka menilai, seluruh komponen tersebut terdapat pada diri Ganjar Pranowo yang terbukti menjunjung tinggi kepentingan masyarakat selama menjabat sebagai anggota DPR RI maupun Gubernur Jawa Tengah dua periode. 

Baca Juga: Relawan Ganjar Gelar Pasar Murah di Galung Maloang demi Bantu Masyarakat

"Acara ini murni keinginan masyarakat yang peduli terhadap bangsa dan negara, dengan harapan pak Ganjar Pranowo mampu menyongsong Indonesia lebih baik lagi, mengangkat kembali citra indonesia dimata dunia, serta dapat mensejahtrakan masarakat dari berbagai sumber dayanya," ungkap Ahmad. 

Beranjak dari situ, Ahmad bersama Forum Silaturahmi Majelis Dzikir se-Banten berkomitmen bakal menyelami aspirasi masyarakat secara kontinyu setiap pekan. 

"Kegiatan ini akan rutin di lakasanakan setiap malam jumat, malam sabtu, dan malam minggu di semua wilayah kabupaten/kota di Provinsi Banten," tutup dia. 

Seperti diketahui, kegiatan ini adalah tindak lanjut dari agenda deklarasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024 oleh Perwakilan dan Pimpinan Majelis Dzikir se-Provinsi Banten pada Sabtu (3/6/2023) lalu.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X