Relawan Ganjar Gelar Workshop Pertanian untuk Bantu Para Petani

- Sabtu, 17 Juni 2023 | 09:40 WIB
Relawan Ganjar gelar Workshop Pertanian untuk bantu petani di Ngawi. (Dok. Tim Ganjar)
Relawan Ganjar gelar Workshop Pertanian untuk bantu petani di Ngawi. (Dok. Tim Ganjar)

Dalam rangka menebar manfaat kepada seluruh lapisan masyarakat, relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Gus Gus Nusantara (GGN) Jawa Timur, terus melakukan berbagai kegiatan positif termasuk kepada kelompok tani. 

Pada Jumat (16/6/2023), pendukung Ganjar Pranowo itu menggelar doa bersama dan workshop pertanian bertema "menciptakan bibit unggul di lahan pertanian" di Dusun Gadung, Desa Ngompro, Kecamatan Pangkur, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. 

Sebelum acara dimulai, para peserta terlebih dahulu berdoa untuk keselamatan negeri dan kemakmuran Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Mereka juga mendoakan agar Ganjar Pranowo terpilih menjadi Presiden 2024-2029.

Koordinator Wilayah GGN Jatim Nadhruna'im Abdillah mengatakan, diskusi ini dapat terlaksana berkat kerjasama dengan Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) Organikmat Ngompro. 

"Dengan adanya workshop hari ini, petani-petani yang hadir bisa mengetahui bagaimana pupuk organik bisa menghasilkan bibit unggul pertanian di lahan petani," ujar pria yang akrab disapa Naim tersebut. 

Baca Juga: Bantu Lariskan Dagangan Pedagang Sayur, Relawan Ganjar Gelar 'Grebek Pasar'

Pada kesempatan itu, GGN Jatim juga memberikan bantuan berupa lima karung bibit beras mentik wangi kepada para petani desa setempat. 

Nantinya mereka akan terus memantau perkembangan hasil praktik bibit yang diberikan, untuk mengetahui apakah misi workshop yang dilakukan berjalan sukses. 

"Ini sangat selaras dengan program Pak Ganjar apa yang disebut pertanian organik. Ini awal mula dimana kami mewacanakan atau secara teoritis mempelajari bagaimana menciptakan bibit unggul," jelas Naim. 

-
Relawan Ganjar gelar Workshop Pertanian untuk bantu petani di Ngawi. (Dok. Tim Ganjar)

Sementara itu, Joko Purwanto selaku pemateri workshop mengungkapkan, perlunya diadakan workshop ini guna memberikan pencerahan kepada para petani terkait solusi menciptakan bibit yang unggul. 

Caranya yaitu dengan beralih dari pertanian konvensional yang menggunakan pupuk pestisida menjadi pertanian organik yang menggunakan pupuk kompos. 

Sehingga nantinya hasil produksi yang diperoleh bisa meningkat dari segi penjualan dan kualitasnya, demi mewujudkan kehidupan petani yang lebih sejahtera. 

Baca Juga: Relawan Ganjar Gelar Pasar Murah di Galung Maloang demi Bantu Masyarakat

"Diadakan workshop pada hari ini benar-benar sangat penting untuk petani yang saat ini dilanda permasalahan dibudidayanya," ungkap Joko. 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X