Belum Tentukan Dukungan Capres 2024, Perindo Tunggu Arahan Jokowi

- Kamis, 25 Mei 2023 | 19:00 WIB
Partai Perindo belum memutuskan dukungan capres pada Pilres 2024 karena masih menunggu arahan dari Presiden Jokowi. (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)
Partai Perindo belum memutuskan dukungan capres pada Pilres 2024 karena masih menunggu arahan dari Presiden Jokowi. (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)

Partai Perindo belum memutuskan dukungan yang akan diberikan pada Pilpres 2023. Ketua Harian DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi mengatakan, pihaknya masih menanti arahan Presiden Joko Widodo.

"Apakah masih menunggu arahan Presiden, salah satunya di antaranya begitu. Semua sedang berproses," kata TGB di Mataram, NTB, dikutip dari Antara, Kamis (25/5/2023).

Baca Juga: KPU Minta Kejelasan Status Aldi Taher Jadi Bacaleg 2 Parpol: Dia Anggota Partai Apa?

Partai Perindo memang belum dapat mengusung capresnya sendiri pada Pemilu 2024 nanti. Saat ini, kata TGB, Perindo menargetkan dapat menempatkan dua digit kadernya di DPR RI.

"Karena terpenting saat ini bagaimana menempatkan kader-kader di DPR RI, menjadi salah satu modal untuk menentukan siapa bakal calon presiden yang diusung Partai Perindo," katanya.

Baca Juga: Survei Litbang Kompas: Elektabilitas Ganjar Ungguli Prabowo-Anies di Simulasi 3 Capres

TGB pun optimistis Partai Perindo dapat menguasai sejumlah basis masa di Indonesia, termasuk di NTB. Terlebih lagi sejumlah lembaga survei menempatkan Partai Perindo berada di posisi papan tengah dalam meraih suara Pemilu 2024.

"Alhamdulillah kader sudah semakin intensif turun sosialisasi, sudah semakin berjalan, dan mudah-mudahan berujung pada keberhasilan. Insya Allah ya, karena target Perindo nasional kita ingin dapatnya double digit untuk legislatif," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X