The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cerita Rian D'Masiv Mengembangkan Label Semesta Records: Talentnya Jago Bikin Lagu Semua
Rian D'Masiv (Z Creators/Nur Faridha)
Music

Cerita Rian D'Masiv Mengembangkan Label Semesta Records: Talentnya Jago Bikin Lagu Semua

Kamis, 25 Mei 2023 16:42 WIB 25 Mei 2023, 16:42 WIB

INDOZONE.ID - Tak terasa, perjalanan Rian Ekky Pradipta, yang dikenal sebagai vokalis D'Masiv dalam mengembangkan label record miliknya, Semesta Records, sudah memasuki tahun 2023. Meski terbilang baru, apa yang Rian lakukan dalam mengembangkan label tersebut telah menyedot perhatian industri musik Tanah Air, khususnya dari para talentanya yang berbakat.

Sebagai rasa syukur dan bangganya, ia dan Semesta Records pun membuat acara halal bihalal dengan mengundang para media dan mengenal lebih tiga talenta andalannya. Sebut saja Rayen Pono yang dulu dikenal sebagai personel Pasto, Anastasia Ria, serta yang paling muda, Weda Mauve.

Ketiga artis tersebut secara aktif mengeluarkan karya-karya terbarunya, mulai dari album, EP, single, dan juga music video.

semesta records
Halal Bihalal Semesta Records (Z Creators/Nur Faridha)

Dalam acara hala bihalalnya, Rian menceritakan bagaimana Semesta Records menemukan para talenta yang memiliki bakat menyanyi sekaligus menulis lagu. Kemampuannya tersebut membuat dirinya lebih mudah lantaran tanpa harus memikirkan bagaimana caranya membuat lagu untuk talentanya.

"Sebenarnya saya di sini, merasa bersyukur karena bebanku cukup ringan, karena ketiga artis ini sudah punya kemampuan untuk songwriting. Jujur dari gue sendiri pengennya mereka bisa mengeksplor song writing mereka," kata Rian kepada Z Creators di sela-sela acara yang digelar di kawasan Blok, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

"Malah gue berusaha gak bantuin mereka, karena secara penulisan lirik dan notasi sih, mereka punya ciri khas mereka," ucapnya.

Semesta Records
Halal Bihalal Semesta Records (Z Creators/Nur Faridha)

Saat ini, Rian juga tengah mengincar grup band yang ingin diajak untuk bergabung. Untuk itu, ia akan melakukan blusukan untuk mencari bakat-bakat di beberapa acara. Namun ia juga tak menampik bila ada talenta yang ingin mengirim karyanya untuk bergabung di Semesta Records.

"Jadi jodoh itu nggak tahu kita ketemu dimana gitu, Jadi kita sangat terbuka sekali, misalnya ada musisi atau band yang mengirim demo ke kita, kalau memang itu cocok dan sesuai dengan kriteria yang kita pengen, jadi bisa saja terjadi. Jadi kita bisa saja untuk mendapatkan demo," ucapnya.

Para talenta Semesta Records aktif mengeluarkan karya. Dimulai dari Rayen Pono baru saja mengeluarkan album perdananya di awal tahun 2023, album bertajuk Empat Puluh, menjadi penanda perjalanan baru Rayen Pono di industri musik Indonesia.

Sedangkan, Weda Mauve pun akan memberikan kejutan-kejutan besar terkait perilisan-perilisan karyanya. Yang paling baru, Weda Mauve baru saja melepas single paling barunya di awal Mei kemarin, berjudul Easy For U.

Semesta Records
Halal Bihalal Semesta Records (Z Creators/Nur Faridha)

Sedangkan, satu-satunya talent wanita yang dimiliki Semesta Records, Anastasia Ria juga baru saja merilis EP bertajuk Siklus pada bulan Februari lalu. Ria juga telah merilis music video paling barunya berjudul Asmara, yang diambil dari EP perdananya.

Dan selain ketiga talent tersebut, Semesta Records akan membuat IP baru, dimana IP paling baru ini akan mulai jalan di bulan Juni, nantinya IP ini juga akan memberikan wadah pada musisi-musisi baru untuk memamerkan karyanya.

"Gue berharap, artis-artis Semesta Record ini bisa menjadi singer-songwriter yang bagus, tang pada akhirnya mereka bisa berekspresi sesuai dengan apa yang mereka mau dan dituangkan dalam lagu," pungkas Rian.

Artikel Menarik Lainnya:

Konten ini adalah kiriman dari Z Creators Indozone.Yuk bikin cerita dan konten serumu serta dapatkan berbagai reward menarik! Let's join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators
TAG
Z Creators
Indozone Media
Z Creators
Editor
Indozone Media
Community Writer
JOIN US
JOIN US