Pelamar CPNS Kaltim Khusus Disabilitas Sepi Peminat

- Minggu, 24 November 2019 | 11:40 WIB
Ilustrasi/ANTARA/Jojon
Ilustrasi/ANTARA/Jojon

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim, Ardiningsih menyebut peluang CPNS khusus penyandang disabilitas masih sangat terbuka lebar karena belum ada pelamar.

"Hingga sore ini dari sembilan formasi yang disediakan belum ada satu pun pelamar yang masuk. Makanya saya berharap bantuan media menginformasikannya secara luas," kata Ardiningsih di Samarinda, Sabtu (23/11) sore.

Dia berharap kuota khusus penyandang disabilitas tersebut bisa terisi pada seleksi CPNS Kaltim 2019.

Sebab, lanjut dia, pada seleksi CPNS Kaltim 2018 lalu, kuota khusus penyandang disabilitas sebanyak enam orang dan kuota khusus cumlaude sebanyak sembilan orang, tidak terisi.

Padahal menurutnya, dengan menyediakan kuota khusus penyandang disabilitas merupakan amanah sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku.

"Kuotanya diharuskan sebesar dua persen dari total formasi yang ada. Tapi tahun ini kita balik. Jumlahnya kita tambah jadi tiga persen," katanya.

Sebagai informasi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim pada 2019 mendapat jatah sebanyak 368 formasi. 

Rinciannya, pendidikan 252 formasi, kesehatan 71 formasi, umum 45, serta di antaranya termasuk kuota khusus 9 orang penyandang disabilitas, dan 6 di antaranya kuota khusus cumlaude.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X