Demokrat Tegaskan Seluruh Kader Solid Mendukung AHY Sebagai Ketua Umum

- Selasa, 2 Februari 2021 | 16:44 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Instagram/@agusyudhoyono)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Instagram/@agusyudhoyono)

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Renanda Bachtar menegaskan bahwa kader Partai berlambang Mercy itu solid di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"100% pengurus DPD & DPC se-Indonesia sudah buat surat pernyataan solid dan sepenuhnya mendukung AHY sebagai Ketum PD yang sah dan dilindungi konstitusi," kata Renanda saat dihubungi Indozone, Selasa (2/2/2021).

Dia pun mempertanyakan pernyataan mantan Ketua Komisi Pengawas Partai Demokrat, Ahmad Yahya yang menyebut para kader mengeluhkan kepemimpinan AHY saat ini.

"Mungkin hanya pak Ahmad Yahya dan segelintir sahabat-sahabatnya saja yang tak puas," beber dia.

Di sisi lain, Renanda menekankan para kader Partai Demokrat sangatlah bangga mempunyai Ketum seperti AHY.

"Semua bangga punya Ketum seperti AHY," tanda Renanda.

Sebelumnya Ahmad Yahya mengatakan, para pendiri dan senior partai Demokrat telah mendengarkan masukan para kader partai berlambang mercy itu. Dimana mereka mengeluhkan pelaksanaan partai Demokrat di bawah komando AHY telah membebankan baik DPC maupun DPD lantaran adanya pungutan.

"Kami selaku para pendiri dan senior partai Demokrat menerima aduan bahwa DPP meminta dan memungut iuran dari setiap fraksi di DPD dan fraksi di DPC, sehingga menjadi beban teman-teman di daerah," jelasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X