Mobil Dapur Umum Pasukan Gegana Siap Bantu Korban Banjir Kemang

- Kamis, 2 Januari 2020 | 01:38 WIB
Mobil dapur umum milik Pasukan Gegana Korp Brimob Polri siaga melayani warga korban banjir di Kemang Selatan X, Jakarta Selatan, Rabu (1/1/2020) photo/ANTARA/Laily Rahmawaty
Mobil dapur umum milik Pasukan Gegana Korp Brimob Polri siaga melayani warga korban banjir di Kemang Selatan X, Jakarta Selatan, Rabu (1/1/2020) photo/ANTARA/Laily Rahmawaty

Pasukan Gegana Korps Brimob Polri turut membantu korban banjir dengan cara menurunkan satu unit mobil dapur umum.

Hal itu guna untuk membantu kebutuhan logistik warga terdampak banjir di Kemang Selatan, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Rabu (1/1) malam.

Mobil dapur umum tiba Rabu malam itu langsung melayani masyarakat menyediakan menu santap malam dan kopi serta teh hangat.

Telur dadar, nasi putih dan mie rebus menjadi menu santap warga malam ini.

"Malam ini mobil dapur umum sudah dioperasikan menyediakan santap malam bagi warga terdampak banjir, pasukan dan juga relawan," kata Dansat Jibom Pasukan Gegana Korp Brimob Polri, Kombes Pol Suryo Sudarmadi.

Suryo mengatakan pengerahan mobil dapur umum di lokasi banjir atas instruksi dari Dankor Brimob Polri yang memerintahkan personelnya menyiagakan mobil dapur umum di posko yang terdapat banyak pengungsi.

Berdasarkan catatan Lurah Bangka, ada sekitar 1.500 jiwa terdampak banjir di wilayanya. Mereka berasal dari sembilan RT yang tersebar di empat RW.

Suryo mengatakan mobil dapur umur Korb Brimob Polri memiliki fasilitas memasak dengan kapasitas 500 porsi.

Menurut dia, mobil dapur umum akan disiagakan sampai status banjir sudah normal kembali dan warga bisa pulang ke rumahnya masing-masing.

"Mobil dapur umum kita siagakan di pos banjir depan Panin Bank Jalan Kemang Raya," kata Suryo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X