Anies Kunjungi Pengungsi Banjir di Jaksel, Warga Bahagia

- Rabu, 1 Januari 2020 | 22:55 WIB
 Warga kelurahan Bangka, Mampang Prapat berfoto dengan Gubernur DKI jakarta Anies Baswedan, Rabu (1/1/2020) photo/ANTARA/ Livia Kristianti
Warga kelurahan Bangka, Mampang Prapat berfoto dengan Gubernur DKI jakarta Anies Baswedan, Rabu (1/1/2020) photo/ANTARA/ Livia Kristianti

Masyarakat kelurahan Bangka, Jakarta Selatan yang tengah mengungsi akibat banjir merasa bahagia ketika didatangi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dilansir dari Antara, Anies mulai menyambangi masyarakat yang terdampak pemadaman listrik sebagai antisipasi banjir.

Beberapa masyarakat langsung menghampiri Anies untuk bersalaman, ada juga warga lanjut usia yang disambangi Anies untuk menanyakan secara langsung kondisinya.

Masyarakat yang disambangi oleh Gubernur DKI Jakarta itu merupakan masyarakat yang secara swadaya membangun posko darurat pada saat banjir mengepung wilayahnya.

"Dimulainya itu debit air naik pas jam pukul 01.00 WIB dini hari kemaren, dan puncak- puncaknya pas pukul 03.00 WIB. Di situ kita langsung gerakin semua warga buat gimana caranya semua warga selamat kan," kata Agus yang merupakan tokoh masyarakat di kelurahan Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Agus menyebutkan, rata-rata ketinggian air yang merendam rumah 600 Kepala Keluarga itu berkisar 180 centimeter bahkan  bisa melebih tubuh orang dewasa.

-
Tokoh masyarakat curhat dengan Gubernur DKI jakarta Anies Baswedan terkait banjir, Rabu (1/1/2020) photo/ANTARA/ Livia Kristianti

Oleh karena itu, Agus dan warga Kelurahan Bangka RT 10 segera membuat posko darurat begitu mengetahui banjir akan mengepung rumah-rumah warga.

"Kita langsung bikin di dua tempat. Satu di pasar, satu ya disini (dekat rumah warga)," kata Agus.

Anies memberikan apresiasi kepada masyarakat Kelurahan Bangka yang secara swadaya dengan inisiatifnya mendirikan posko darurat.

"Jadi kita mengunjungi warga, bersama saya ada Pak Wali Kota Jakarta Selatan, kami mengapresiasi masyarakat yang secara langsung dan swadaya mengelola dampak banjir," kata Anies.

Kunjungan diakhiri dengan foto bersama antara masyarakat dan Anies Baswedan serta Sekda DKI Jakarta Saefullah dan Wali Kota Jakarta Selatan Marulah Matali.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X