Yasmin, Bocah 6 Tahun yang Donasikan Tabungan untuk APD Tenaga Medis

- Sabtu, 4 April 2020 | 20:19 WIB
Yasmin Saman Ahmad, anak berusia enam tahun di Makassar yang datang ke posko Jurnalis Peduli Kemanusiaan (JPK) Sulsel. (Photo/ANTARA/HO-JPK Sulsel)
Yasmin Saman Ahmad, anak berusia enam tahun di Makassar yang datang ke posko Jurnalis Peduli Kemanusiaan (JPK) Sulsel. (Photo/ANTARA/HO-JPK Sulsel)

Yasmin Saman Ahmad, seorang anak yang masih berusia enam tahun asal Makassar, Sulawesi Selatan, menjadi sosok yang patut ditiru oleh masyarakat Indonesia lainnya.

Yasmin rela mendonasikan tabungannya sebanyak Rp448.800 untuk membantu pembelian Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis.

Didampingi Ibunya, Mardiana Rusli, ia datang ke posko Jurnalis Peduli Kemanusiaan (JPK) Sulsel di Sekretariat Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar, Jumat (3/4/2020) untuk menyerahkan bantuan tersebut.

"Ini untuk bantu belikan kakak dokter dan perawat baju (APD) di puskesmas dan rumah sakit. Tetap semangat kakak dokter," kata Yasmin.

Yasmin pun mengaku ikhlas dengan keinginannya untuk membantu petugas medis yang menangani pasien Covid-19. Mardiana juga mengatakan bahwa Yasmin dididik untuk terbiasa menabung sejak umur dua tahun.

Dan kini, hasil tabungannya untuk digunakan untuk kegiatan sosial. Aksi Yasmin dinilai menjadi bagian respon cepat terhadap kondisi yang dihadapi Indonesia.

"Ini sangat patut mendapat apresiasi, Yasmin di usia masih sangat muda sudah peduli akan kemanusiaan. Kami sangat salut dan bangga serta berterima kasih atas sumbangan yang diberikan,"ujar Koordinator JPK Sulsel Darwin Fatir dan mengapresiasi aksi Yasmin.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X