Wanita Ini Bagikan Pengalaman Menjalani Tes Swab Corona, Bikin Ngilu!

- Sabtu, 4 April 2020 | 19:01 WIB
Wanita ini jalani tes swab corona (Twitter/@PanamaRedin215)
Wanita ini jalani tes swab corona (Twitter/@PanamaRedin215)

Seorang wanita dengan akun Twitter @PanamaRedin215 mengunggah video ketika dia sedang menjalani tes corona. Pada video tersebut, tampak dia sedang menjalani proses pengambilan swab dahak dari tenggorokan.

"Seandainya kamu penasaran seperti apa tes virus corona," tulis @PanamaRedin215 dalam keterangan video tersebut.

Tampak seorang tenaga medis memasukkan alat swab yang bentuknya seperti cotton bud panjang ke dalam lubang hidung pasien. Pasien wanita itu pun tampak menahan nyeri saat benda itu dimasukkan ke hidungnya.

Alat swab itu dibiarkan sekitar 50 detik dalam rongga hidungnya. Saat dirasa sudah cukup, perawat langsung mencabut alat itu dengan cepat.

Meskipun mengalami rasa sakit dan nyeri saat melakukan tes, wanita ini mengatakan bahwa itu bukanlah bagian yang terburuk.

"Bagian terburuknya bukan pada saat melakukan tes, karena hal terburuknya saat kita mati seorang diri. Setelah Anda dikarantina di rumah sakit, keluarga Anda tidak dapat menjenguk," tulis @PanamaRedin215 menambahkan keterangan pada video.

Oleh karena itu, dia mengimbau netizen agar tetap berada di rumah supaya tidak sampai terinfeksi virus corona dan tak perlu mengalami hal menyakitkan saat dites.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X