PLN: Pemadaman Listrik Bergilir Berlanjut Hingga Sore

- Senin, 5 Agustus 2019 | 11:34 WIB
photo/ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
photo/ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

PT PLN (Persero) menyatakan, pemadaman listrik bergilir masih akan berlanjut hingga sore hari nanti. Hal ini dikarenakan PLN sedang melakukan perbaikan sistem.

"Sampai dengan sore mohon maaf, MLS (Manual Load Shedding) atau bergilir masih terjadi," kata Plt Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani di Kantor Pusat PLN Jakarta, Senin (5/8).

Dia juga menyampaikan untuk saat ini belum bisa memastikan pemadaman listrik bergilir akan berlangsung berapa jam sekali dan tidak memaparkan terkait lokasi pemadaman yang terjadi.

"Saya belum mendapat masukan berapa jam, tapi bergilir. Mudah-mudahan akan segera masuknya pembangkit besar, supaya jumlah yang bergilir semakin sedikit," katanya.

"Mudah-mudahan nanti malam, saya mengharapkan target itu (selesai) sore jam 4. Itu akan ada dua unit PLTU masuk 1.000 mega, PLTU lainnya akan masuk juga menjelang malam," ujar dia.

Selain itu, Sripeni menambahkan pihaknya menjanjikan adanya kompensasi untuk masyarakat yang mengalami listrik padam dengan memberikan listrik gratis. Kebijakan itu, kata dia, sesuai dengan Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Nomor 27 Tahun 2017 tentang Standar Mutu Pelayanan.

Untuk besaran insentif yang diberikan, lanjut Sripeni, akan dihitung kembali berdasarkan formula yang telah ditetapkan sesuai dengan berapa lama listrik padam dan kelompok kWh pelanggan.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X