Listrik Padam Mendunia, Media Asing Ikut Menyorotnya

- Minggu, 4 Agustus 2019 | 22:31 WIB
(photo/Screenshoot/smh.com/The Strait Times)
(photo/Screenshoot/smh.com/The Strait Times)

Listrik padam di sebagian Pulau Jawa tak hanya jadi trending topik di Twitter Indonesia, namun juga dunia. Kehebohan ini membuat sejumlah media asing ikut menyoroti apa yang terjadi di Jakarta dan sekitarnya.

Sebelumnya listrik padam terjadi di Jabodetabek, Banten, beberapa wilayah Jawa Barat. Pemadaman ini terjadi mulai pukul 11:48 WIB.

Berita listrik padam ini tak hanya menjadi headline di media lokal Indonesia. Namun sejumlah media asing ikut menyoroti hal ini.

Seperti media populer asal Australia, Sydney Morning Herald (SMH) yang mengangkat berita ini dengan judul "Massive Blackout Affects Tens of Millions Across Indonesia".

Disusul media The Strait Times, media asing berbahasa Inggris berbasis di Singapura dengan judul "Indonesia Capital Jakarta, Neighbouring Provinces in Java Hit by Major Power Blackout".

Lalu ada Japan Times, media berbahasa Inggris berbasis di Jepang yang membahas pemadaman listrik dengan judul "Major Blackout Darkens Jakarta and Neighboring Provinces on Java".

Sejumlah media asing itu tak hanya membahas soal pemadaman listrik. Mereka juga membahas matinya layanan KRL serta sinyal operator telekomunikasi.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X